SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Irfan Jauhari (kiri), mengamati Alexis Messidoro menendang bola bola saat latihan tim di Stadion Manahan, Solo, Senin (7/8/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO – Berikut ini kabar terbaru dari penyerang Persis Solo, Irfan Jauhari. Setelah dibekap cedera, Irfan Jauhari masih butuh berbulan-bulan lagi untuk bisa kembali memperkuat Persis Solo.

Striker Persis Solo tersebut masih menjalani pemulihan untuk bisa mendapat rekomendasi boleh bergabung lagi dengan Laskar Sambernyawa.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Irfan Jauhari mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia U-23 saat melawan Malaysia pada Piala AFF 2023 pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Rayong, Jumat (18/8/2023).

Pada laga ini, Irfan Jauhari tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia mengalami cedera lutut ketika babak kedua baru saja dimulai. Akhirnya, pemain berusia 22 tahun ini harus ditarik keluar lapangan.

Irfan Jauhari saat itu digantikan oleh Muhammad Ragil. Selepas pertandingan tersebut, winger Persis Solo ini sudah tak bisa membantu perjuangan Timnas Indonesia.

“Irfan Jauhari masih sakit, dia akan kembali enam bulan lagi,” kata Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

Di musim ini, Irfan Jauhari baru bermain sebanyak lima kali. Bahkan, dari lima laga yang dijalani, tidak ada satu pun yang bermain penuh. Irfan Jauhari juga belum menyumbangkan gol untuk Persis Solo.

Di musim lalu, Irfan Jauhari tampil sebanyak 24 kali dengan catatan cukup impresif. Tampil sebagai winger kiri, Irfan berhasil mencetak 3 gol dan dua assist.

Puncak performa Irfan saat dia dipinjamkan ke Persija Jakarta. Irfan yang mendapat 15 kali kesempatan bermain, mampu mengemas lima gol. Hal ini membuat Macan Kemayoran terpincut untuk menggunakan jasa pemain ini.

Dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo mengatakan Irfan Jauhari mengalami cedera saat melawan Malaysia pada Piala AFF 2023. Hal itu membuatnya tak bisa melanjutkan permainan hingga akhir.

“Setelah menjalani perawatan medis dan proses MRI, Irfan Jauhari didiagnosa menderita total tear ACL dan Meniscus lateral tear,” kata Iwan kepada awak media, Kamis (31/8/2023). Setelah dilakukan perawatan medis dan MRI, cedera yang dialami Irfan Jauhari ternyata cukup parah.

Irfan Jauhari memang menjadi salah satu pemain Persis Solo yang kerap diserang cedera. Pada awal musim ini, dia sempat harus absen dari skuad Laskar Sambernyawa karena proses pemulihan cedera.

Saat itu, pemain andalan Timnas Indonesia U-22 ini mengalami cedera MCL grade 1 dan complex tear meniscus literalis. Akibatnya, Irfan Jauhari harus absen selama empat hingga enam pekan di Liga 1 2023/2024.

Hal ini membuat Irfan Jauhari sempat melewatkan beberapa laga pramusim dan pertandingan Persis Solo melawan Persebaya Surabaya pada pekan pertama. Dia baru bermain saat Persis Solo bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya