SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis India, Prannoy H. S. (kanan), menyemangati Christian Adinata yang cedera saat semifinal Malaysia Masters 2023, Sabtu (27/5/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – PP PBSI memberikan kabar terbaru terkait cedera tunggal putra Christian Adinata. Dari hasil pemeriksaan medis diketahui bahwa cedera Christian Adinata ternyata cukup parah.

Christian Adinata terpaksa mundur dari pertarungan semifinal Malaysia Masters 2023, Sabtu (27/5/2023). Saat itu Christian sedang menghadapi pemain India, Prannoy H. S. dengan skor 17-19.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Christian Adinata cedera setelah melepaskan smes dan mendarat dengan tumpuan tidak pas. Christian tergeletak di lapangan sambil memegangi lutut kirinya. Setelah mendapat penanganan medis darurat Christian Adinata dibawa meninggalkan lapangan pertandingan dengan memakai kursi roda.

PP PBSI melalui Bagian Humas dan Media pada Senin (29/5/2023) menyampaikan Christian Adinata masih mendapatkan penanganan intensif dari tim medis.

Ketua Bidang Medis PP PBSI, Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT (K), FICS, melalui keterangan tertulis, Senin, menyatakan cedera Christian Adinata cukup parah.

“Saat ini Christian memang perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut. Dari hasil MRI, cedera lututnya memang cukup parah. Ligamen tempurung robek. Selain itu juga ada memar tulang bagian lutut dan cartilage defect pada tulang lutut,” ungkap dr. Nicolaas, melalui Bagian Humas dan Media PP PBSI.

Terkait dengan waktu yang dibutuhkan Christian Adinata untuk proses penyembuhan, dr. Nicolaas belum menyampaikan secara pasti. Ia hanya menyebutkan sebagai bagian dari penyembuhan terdapat beberapa hal yang harus dijalani Christian Adinata.

“Siang ini (Senin), darah beku di bagian lutut dievakuasi dulu. Lalu, sebagai bagian penyembuhan, dalam tiga pekan ke depan, lutut Christian Adinata tidak boleh ditekuk dahulu,” ucap dr. Nicolaas.

Christian Adinata merupakan pebulua tangkis muda sektor tunggal putra Pelatnas PP PBSI yang saat ini sedang kerkembang pesat. Di sejumlah turnamen yang diikuti ia berhasil tampil tangguh dan beberapa kali membuat kejutan.

Termasuk salah satunya adalah kejutan di Malaysia Masters 2023 ketika Christian Adinata mampu lolos ke babak semifinal sebelum akhirnya harus terhenti karena cedera parah saat bertanding. Lekas sembuh Christian Adinata!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya