SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Ferry Anto, berselebrasi di hadapan suporter Persis Solo. Imam Yuda/JIBI/Solopos

Kabar suporter Pasoepati yang ingin memberikan kado perpisahan untuk Ferry Anto yang memutuskan pensiun.

Solopos.com, SOLO — Suporter Persis Solo, Pasoepati, bakal memberikan kado khusus bagi sang bintang, Ferry Anto, yang memutuskan mengakhiri karier sebagai pesepak bola. Kejutan spesial itu bakal disuguhkan fans fanatik Laskar Sambernyawa, julukan Persis, dalam laga uji coba sekaligus perpisahan kontra tim Divisi Utama, Persinga Ngawi, di Stadion Manahan, Minggu (28/2/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Anak-anak sudah menyiapkan kejutan khusus buat dia. Seperti apa bentuknya ditunggu saat di lapangan besok,” papar Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, saat dihubungi Solopo.com, Selasa (23/2/2016).

Menurutnya, striker bernomor punggung 17 itu adalah pesepak bola entertainer sejati. Selain itu, tak perlu meragukan keloyalan sang pemain. Ia juga sosok yang bisa membangkitkan semangat tim dan pasoepati.

Persis mesti kehilangan salah satu bintang lantaran Ferry Anto memutuskan gantung sepatu. Pemain yang merupakan ikon Laskar Sambernyawa itu gantung sepatu saat genap berusia 31 tahun tepat 12 Februari 2016 lalu.

Pemain kelahiran Sukoharjo, 12 Februari 1985 itu mengaku suramnya kondisi persepakbolaan Tanah Air jadi salah satu alasan mengapa ia berhenti. Selain itu, keadaan ini tak juga membaik malah dinilai makin karut-marut. Hal ini tak pelak membikin mereka pegiat sepak bola yang menggantungkan hidup dari bidang ini terkena dampak terutama terkait penghasilan.

“Sepak bola kita tidak jelas. Ini sudah menjadi keputusan saya secara matang. Terus terang, tidak ada kompetisi berarti tidak ada pemasukan. Apalagi saya sudah tak muda lagi sehingga harus menentukan pilihan,” papar Ferry beberapa waktu lalu.

Pemain berjuluk El Tigre itu menambahkan dengan ikut turnamen antarkampung (Tarkam) atau ajang lain pun tak bisa diandalkan untuk menjadi sumber penghasilan. Ia kemudian memilih meneruskan usaha wiraswasta milik orang tuanya, yakni berjualan gordain.

Tak mudah bagi Ferry untuk meninggalkan Persis yang sudah membesarkan namanya. Terlebih ia sudah punya nama dan memiliki fans yang cukup banyak. Ferry sempat membantu Sambernyawa mendulang sejumlah prestasi apik. Antara lain, ia mengantar Persis menembus babak delapan besar Divisi Utama musim 2014 lalu. Di samping itu, ia juga berjasa membikin Persis keluar sebagai runner up Piala Kapolda Jawa Tengah 2015 dan juara Plumbon Cup 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya