SOLOPOS.COM - Vicki Zhao. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Aktris Vicki Zhao dan suaminya, Huang Youlong, sempat dikenal sebagai salah satu pasangan kaya raya di Tiongkok. Huang Youlong adalah seorang miliarder.

Bila digabungkan harta Vicki Zhao dan suaminya mencapai US$1 miliar atau Rp14,5 triliun. Namun baru-baru ini pasangan tersebut justru diterpa isu tak sedap. Youlong dikabarkan mengalami masalah finansial yang membuat mereka terlilit banyak utang. Kok bisa?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suami Vicki Zhao dikabarkan harus berutang dan terancam tak mampu melunasinya. Ia memiliki sejumlah utang dari pinjaman yang dibuat pada beberapa tahun lalu.

Dilansir dari Today Online, pria berusia 44 tahun itu sempat meminjam dana dari JC International Finance Limited sebesar SGD26 juta atau Rp280 miliar pada Agustus 2016.

Baca Juga: Disomasi Lantaran Konten Podcast, Deddy Corbuzier Minta Maaf

Berdasarkan perjanjian yang dibuat, Youlong diwajibkan membayar bunga sebesar SGD4,7 juta atau senilai Rp50 miliar. Namun ia menolak membayar bunga tersebut dan memilih untuk hanya memberikan uang sesuai dengan jumlah yang dipinjam olehnya.

Utang tersebut pun akhirnya dialihkan oleh pihak JC International Finance Limited pada perusahaan pinjaman lainnya yakni Max Pointer Limited yang mengusut hutang tersebut dan membawanya ke jalur hukum.

Berdasarkan perhitungan mereka, utang suami Vicki Zhao pun bertambah hingga ia harus melunasi uang dengan jumlah dua kali lipat dari yang dipinjam yakni SGD 56 juta. Jumlah itu belum ditambah bunga. Ia pun diberikan ultimatum untuk segera melunasinya pada akhir pekan lalu.

Ini bukanlah kali perdana Youlong terjerat utang. Pada 2019 lalu ia sempat berutang pada Michelle Chua, istri dari salah satu bos stasiun televisi di Hong Kong, sebesar 200 juta dollar Hong Kong atau senilai Rp 373 miliar. Ia pun dituntut untuk segera melunasi utangnya itu.

Baca Juga: Menelan Dahak, Benarkah Berbahaya Bagi Kesehatan?

Namun pada saat bersamaan ia justru menghabiskan uang senilai Rp298 miliar untuk membeli dua penthouse mewah di Singapura dan tak melunasi utangnya.

Bahkan Youlong dan Vicki Zhao sempat dilarang untuk berpartisipasi dalam pasar saham Tiongkok selama lima tahun seusai dianggap memberikan informasi palsu melalui perusahaan yang diambil alih oleh mereka pada 2016 lalu.

Sekuritas keuangan Tiongkok menemukan fakta bahwa pasangan tersebut hanya memiliki dana sebesar SGD 12,2 juta. Sementara perusahaan tersebut dilelang seharga SGD 624 juta. Mereka pun menutupi kekurangan uang tersebut lewat rekanan dan beberapa firma lainnya.

Baca Juga: Beli Kandang Kucing Rp100 Juta, Begini Alasan Aurel Hermansyah

Setelah kabar tentang utang tersebut kembali ramai, rumah tangga Vicki Zhao dan Youlong pun menuai sorotan. Beberapa sumber bahkan menyebutkan keduanya sudah lama berpisah sehingga masalah ini tak perlu lagi disangkutkan kepada sang aktris.

“Bukankah mereka sudah lama berpisah? Jadi tolong jangan kaitkan Vicki atas masalah ini,” tulis warganet seperti melansir laman Detik.com, Kamis (1/7/2021).

“Vicki dan Youlong sudah bercerai sejak lama. Pria itu membawa pengaruh buruk untuknya,” tambah lainnya.

Namun hingga saat ini belum diketahui bagaimana status rumah tangga mereka. Vicki Zhao dan Youlong menikah pada 2008 dan telah dikaruniai seorang putri bernama April yang kini berusia 11 tahun. Vicki Zhao dikenal melalui sejumlah film Mandarin antara lain Shaolin SoccerDearest, dan Lost in Hongkong. Dia juga memenangi sejumlah penghargaan antara lain Golden Eagle Awards untuk Kategori Best Actress.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya