SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis asal Rumania Simona Halep cukup mengejutkan. Setelah gagal Beruntun, Halep pecat sang pelatih, Victor Ionita.

Solopos.com, BIRMINGHAM— Petenis nomor tiga dunia, Simona Halep, memutuskan berpisah dengan sang pelatih, Victor Ionita, setelah gagal dalam sejumlah turnamen penting. Padahal Ionita baru bekerja dengan Halep akhir musim lalu yang menggantikan peran Wim Fissette di kursi kepala pelatih.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pemutusan hubungan kerja sama pelatih dan pemain ini terjadi hanya sesaat setelah petenis asal Rumania itu kandas di perempat final WTA Birmingham, akhir pekan lalu. Halep kalah dari Kristina Mladenovic yang membikin ia tak mampu menembus final dalam enam turnamen terakhir.

Dilansir tennisworldusa.org, Senin (22/6/2015), sejak ditangani Ionita Halep sudah menjuarai tiga ajang. Pada Januari dia meraih gelar Shenzhen Open selepas mengalahkan Timea Bacsinszky. Sedangkan Februari ia merebut trofi Dubai Tennis Championships. Terakhir ia menjadi kampiun Indian Wells Masters.

Terlepas dari kesuksesannya, petenis berusia 23 tahun itu gagal total dalam dua turnamen grand slam. Di Australian Open ia sampai di perempat final. Sementara di French Open Halep malah hanya mampu bertahan di babak kedua. Padahal musim lalu ia bahkan berhasil menembus final Roland Garros sebelum takluk di tangan Maria Sharapova.

Demi mengembalikan performa terbaik, Halep lalu menggaet Darren Cahill untuk menggantikan Ionita. Kerja sama anyar keduanya akan diuji untuk kali pertama di Grand Slam Wimbledon yang bergulir, pekan depan.

“Bermain di lapangan berumput cukup sulit. Selain harus bergerak cepat, bola malah tak banyak berputar. Ini seperti musim lalu di Wimbledon. Saya siap untuk bermain lebih baik di arena ini,” terang Halep soal persiapan ke Wimbledon, dilansir Wtatennis.

Cahill merupakan pelatih yang sempat bekerja dengan beberapa petenis top seperti Lleyton Hewitt, Andy Murray, Ana Ivanovic, Fernando Verdasco, Daniela Hantuchova, Sorana Cirstea, dan Andre Aggasi. Pelatih asal Australia ini bukan sosok baru. Pelatih asal Australia ini pernah membantu Halep berlatih menghadapi turnamen lapangan tanah liat. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya