SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis Maria Sharapova yang mengundurkan diri dari ajang AS Terbuka 2015.

Solopos.com, NEW YORK – Maria Sharapova dipastikan tidak akan tampil dalam ajang grand slam Amerika Serikat Terbuka 2015. Dia masih menderita cedera sehingga harus mengundurkan diri dari turnamen itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sharapova memiliki masalah pada otot di kaki kanannya. Akibat cedera itu pula dia gagal tampil di turnamen pemanasan jelang AS Terbuka 2015 di Toronto dan Cincinnati. Sharapova pun belum sekalipun turun bertanding sejak dikalahkan Serena Williams di semifinal Wimbeldon Juni 2015 lalu.

Sharapova sebenarnya sudah berada di New York untuk AS Terbuka. Namun sehari sebelum turnamen dimulai petenis yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga itu mengumumkan kalau dirinya mengundurkan diri.

“Sayangnya saya tidak akan bisa berkompetisi di AS Terbuka tahun ini,” tulis Sharapova seperti dilansir Detik.com yang dikutip dari situs resmi WTA, Senin (31/8/2015).

“Saya sudah melakukan segalanya agar siap tapi waktunya tidak cukup. Untuk semua fans saya, saya akan kembali di tur Asia dalam beberapa pekan dan tak sabar untuk menutup tahun dengan sehat dan kuat,” imbuh petenis asal Rusia itu.

Ini adalah kali kedua dalam tiga tahun terakhir Sharapova absen dari AS Terbuka. Pada 2013 lalu, pemilik lima gelar grand slam itu juga mundur karena cedera bahu. Posisi Sharapova di undian akan digantikan oleh lucky loser, Daria Kasatkina. Dia akan bertanding melawan Daria Gavrilova di babak pertama. AS Terbuka 2015 sendiri akan mulai bergulir pada 31 Agustus 2015 hingga 13 September 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya