KABAR PETENIS : Safarova Absen Hopman Cup
Lucie Safarova (Wikipedia)

Kabar petenis Lucie Safarova yang memilih absen di turnamen Hopman Cup 2016.

Solopos.com, PRAHA — Lucie Safarova membatalkan niat untuk tampil di ajang Hopman Cup 2016 yang akan bergulir awal Januari 2016 mendatang. Petenis nomor sembilan dunia itu memilih absen lantaran tengah fokus menyembuhkan diri setelah terinfeksi bakteri, September 2015 lalu.

Safarova dirawat di rumah sakit selama sepekan karena sakit ini. Akibatnya, runner up French Open 2015 itu terpaksa tak hadir dalam sejumlah turnamen penting. Meskipun demikian, ia sempat ambil bagian dalam WTA Finals 2015 di Singapura, awal bulan lalu.

“Karena infeksi bakteri yang cukup kompleks saya harus istirahat. Saya sedang dalam kondisi yang kurang baik. Jadi, saya memutuskan untuk menarik diri dari Hopman Cup,” papar Safarova, dilansir Sports.yahoo.com, Senin (21/12/2015).

Tempat Safarova akan digantikan petenis nomor 11 dunia, Karolina Pliskova, yang akan membela tim Republik Cheska. Pliskova juga akan bermain ganda campuran dengan petenis nomor 41 dunia, Jiri Vesely. Ajang ini bergulir 3-9 Januari 2016.

Selain itu, Safarova mesti berhemat tenaga demi tampil apik di Grand Slam Australian Open 2016. Saat unjuk gigi di WTA Finals lalu, perjuangan petenis berusia 28 tahun ini hanya sampai di fase grup.

Sebelumnya, Safarova juga dijadwalkan memperkuat Cheska di ajang Fed Cup 2015, yang bermain pertengahan November lalu. Namun demikian, ia tak bisa diturunkan karena mengalami pembengkakan tendon pada pergelangan tangan kiri.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom