SOLOPOS.COM - Rafael Nadal yang peringkat dunianya turun, memperoleh kemenagan di turnamen tenis Stuttgart. Ist/sportskeeda.com

Kabar petenis asal Spanyol Rafael Nadal kali ini cukup menggembirakan. Dia mendapat gelar di Stuttgart.

Solopos.com, STUTTGART— Rafael Nadal sedikit mendapat hiburan setelah gagal mempertahankan gelar di French Open 2015 lalu dengan memenangi Mercedes Cup 2015, di Stuttgart, Jerman, Minggu (14/6/2015) waktu setempat. Petenis nomor 10 dunia itu juara setelah mengandaskan perlawanan petenis Serbia, Victor Troicki, di final dengan skor, 7-6, 6-3.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meskipun tampil di turnamen kecil, titel ini terbilang istimewa karena menjadi gelar pertama bagi Nadal di lapangan rumput sejak Grand Slam Wimbledon 2010. Di samping itu, trofi Stuttgart adalah gelar kedua yang bisa didapat petenis asal Spanyol itu di musim ini.

“Sejak musim 2011 saya belum pernah sampai di final turnamen lapangan rumput. Akhirnya saya bisa menang lagi setelah lima musim merupakan berita yang bagus. Terutama untuk mental saya,” papar Nadal yang sukses menambah koleksi menjadi 66 gelar, dilansir Eurosport, Senin (15/6/2015).

Bagi petenis kidal ini setiap kemenangan yang ia peroleh sangat penting dan berarti banyak. Menurutnya, hal ini tak ada hubungannya dengan segera berlangsung ajang Wimbledon 2015, akhir bulan ini. Namun demikian, hasil positif tersebut menambah kepercayaan diri untuk tampil lebih apik setelah melewati serentetan kegagalan.

Sebelum menjadi kampiun di Stuttgart sekarang, Nadal pernah merasakan hal serupa di musim 2005 dan 2007. Saat itu turnamen tersebut masih diselenggarakan dengan lapangan tanah liat. Titel ini pula membuat Nadal berhak membawa pulang hadiah sebesar 104.000 euro atau senilai Rp1,5 miliar. Ia juga memperoleh sebuah mobil mewah Mercedes warna kuning menyala.

Sambil terus mempersiapkan diri untuk mengadu untung di Wimbledon 2015, Nadal akan bermain di Aegon Championships, di London’s Queen’s Club. Ia punya tugas besar untuk menebus kegagalannya dalam sejumlah ajang penting. Termasuk mendongkrak peringkatnya yang terperosok ke nomor 10 dunia untuk kali pertama dalam 10 musim terakhir.

“Saya harap mereka memberi saya hadiah berupa mainan,” kelakar Troicki yang dikalahkan Nadal di Stuttgart. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya