SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis Roger Federer yang membidik kemenangan di tiga turnamen tahun depan.

Solopos.com, LONDON – Roger Federer menutup musim 2015 dengan kekalahan dari Novak Djokovic di ATP World Tour Finals 2015. Petenis 34 tahun ituy pun sudah menentukan target di musim 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Federer menyatakan ingin meraih banyak titel juara di musim 2016. Namun dia telah memilihi tiga prioritas utama. Tifa turnamen itu adalah Australia Open, Wimbeldon, dan Olimpiade.

Kegagalan menjadi juara di ATP World Tour Finals 2015 menjadi yang kelima bagi Federer tahun ini. Sebelumnya petenis asal Swiss itu gagal menjadi juara di Roma Indian Wells, Wimbledon, AS Terbuka and ATP Finals.

Sementara titel juara didapatkan Federer dari Brisbane, Dubai, Istanbul, Halle, Cincinnati, Basel. Sukses di Brisbane sekaligus mencatatkan dia sebagai petenis ketiga yang meraih 1.000 kemenangan.

Berkaca hasil di tahun 2015, Federer berharap bisa tampil lebih baik tahun depan. Setidaknya dua gelar grand slam yakni Australia Open dan Wimbeldon, serta emas di Olimpiade menjadi bnidikannya.

“Wimbledon adalah salah satu yang terbesar. Rio juga ajang besar tapi bukan menjadi prioritas pertama saya. Semua itu akan saya mulai dengan Australia Terbuka yang sudah di depan mata,” kata Federer seperti dilansir Detik.com yang dikutip dari ABC, Selasa (24/11/2015).

“Satu turnamen usai, baru kemudian saya akan menatap yang berikutnya. Saya rasa banyak hal yang harus saya ubah, termasuk taktik untuk menghadapi beberapa pemain tertentu,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya