SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis nomor satu dunia Serene Williams teranyar adalah dia akan turun di Hopman Cup 2016.

Solopos.com, PERTH— Hopman Cup bakal jadi ajang comeback Serena Williams ke lapangan tenis. Turnamen ini sekaligus jadi agenda pembuka petenis nomor satu dunia itu untuk mengarungi musim 2016 mendatang.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sang ratu tenis dunia itu memilih menutup musim 2015 lebih cepat. Bahkan, ia rela absen dalam laga pamungkas WTA Finals 2015, yang digelar 25 Oktober hingga 1 November. Serena mengaku kelelahan setelah melewati jadwal pertandingan yang terlampau padat sepanjang musim ini.

Serena bakal membela Amerika Serikat di Hopman Cup 2016 yang bergulir 3-9 Januari musim depan. Dari ajang yang digelar di Perth, Australia, itu Serena langsung terbang ke Melbourne untuk mempertahankan titel pada Grand Slam Australian Open 2016.

“Perth adalah hal yang menakjubkan untuk mengawali sesuatu. Saya pikir itu menyenangkan untuk kembali lagi ke Perth,” kata Williams, dilansir sports.yahoo.com, Rabu (21/10/2015).

Musim 2015 petenis berusia 34 tahun itu juga hadir di Hopman Cup. Ia sempat bermain ganda campuran berpasangan dengan John Isner. Sayang, mereka tak beruntung membawa pulang trofi juara lantaran kalah di final. Di musim 2016 ia akan berpartner dengan Jack Sock.

Adik kandung petenis AS, Venus Williams, ini mengaku Hopman Cup sebagai ajang yang tepat untuk mempersiapkan diri turun di Australian Open. Di samping itu, ia memang punya target lain dalam turnamen grand slam pertama di musim depan.

“Saya ingin bermain ganda di Australia, jadi akan sangat menyenangkan kalau saya bisa melakukan ini. Saya akan turun ganda dengan mendapatkan pengalaman dari Hopman Cup,” imbuhnya.

AS diperkirakan bakal mendapat perlawanan sengit dari Inggris dan tuan rumah. Inggris akan diperkuat Andy Murray yang bermain dengan Heather Watson. Sementara Australia mengandalkan petenis senior, Lleyton Hewitt yang berpasangan dengan Casey Dellacqua.

Di tim lain seperti Prancis, Gael Monfils berduet dengan Caroline Garcia. Sedangkan Republik Cheska mengandalkan Lucie Safarova dan Jiri Vesely. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Serena Williams baru akan turun ke lapangan tenis di Hopman Cup 2016. ist/belacherreport.net

Serena Williams baru akan turun ke lapangan tenis di Hopman Cup 2016. ist/belacherreport.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya