SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis asal Spanyol, Rafael Nadel, masih belum meraih kemenangan di musim ini. Hamburg akan dijadikannya ajang revans.

Solopos.com, HAMBURG— Rafael Nadal mencoba bangkit dengan turun di ATP Hamburg, Jerman, yang akan bergulir, Senin (27/7/2015). Ini adalah penampilan pertama mantan petenis ranking pertama dunia itu setelah gagal total di Grand Slam Wimbledon 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, petenis yang kini terjebak di peringkat ke-10 dunia itu hendak menghapus luka setelah tak bisa berprestasi dalam dua ajang grand slam, yakni French Open dan Wimbledon. Di French Open ia tak mampu mempertahankan gelar lantaran tumbang di perempat final. Sedangkan di Wimbledon Nadal lebih nahas karena terdepak di babak kedua.

Bukan tanpa alasan petenis Spanyol ini bersedia tampil di Hamburg. Nadal mau turun karena ajang ini menggunakan lapangan tanah liat.

Bagaimana pun petenis yang sudah meraih 14 gelar grand slam ini adalah petenis paling ahli lapangan jenis ini. Ia ingin memanfaatkan turnamen tersebut untuk mengembalikan kepercayaan diri yang hancur karena serangkaian kekalahan.

“Kami dengan bangga mengumumkan petenis terbaik lapangan tanah liat [Nadal] akan hadir. Tentu saja ini akan sedikit membebani secara finansial. Tapi, petenis sekelas Nadal akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton,” ungkap Direktur Turnamen ATP Hamburg, Michael Stich, dilansir Sportzwiki, Selasa (21/7/2015).

Di samping itu, ini akan menjadi penampilan Nadal di Hamburg untuk kali pertama setelah tujuh tahun. Kali terakhir ia unjuk gigi di musim 2008 dan juara. Selepas itu, petenis kidal ini tak pernah menginjakkan kaki di ajang level ATP World Tour 500 ini. Di musim itu Nadal menjadi kampiun dengan menundukkan Roger Federer di partai final.

Akan tetapi, mendatangkan petenis sekelas Nadal tak mudah. Penyelenggara harus merogoh kocek hingga 500.000 euro atau mencapai Rp7,2 miliar. Selain Nadal, turnamen ini juga bakal diramaikan David Ferrer yang berstatus unggulan pertama dan petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber.

Sepanjang musim 2015 Nadal baru berhasil meraih dua trofi, yakni Argentina Open dan ATP Stuttgart. Selebihnya, petenis berusia 29 tahun tersebut sudah menelan kekalahan dalam 12 ajang. Termasuk tiga turnamen grand slam, Australian Open, French Open, dan Wimbledon. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Rafael Nadal akan melakukan revans di turnamen Hamburg. ist/dok

Rafael Nadal akan melakukan revans di turnamen Hamburg. ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya