SOLOPOS.COM - Petenis terbaik Bulgaria, Grigor Dimitrov, dikabarkan sedang mendekati Ivan Lendl sebagai pelatih. Ist/tennisworldusa.org

Kabar petenis terbaik Bulgaria, Grigor Dimitrov, adalah menggaet mantan petenis nomer satu dunia Ivan Lendl untuk jadi pelatih.

Solopos.com, FLORIDA— Petenis terbaik Bulgaria, Grigor Dimitrov, dikabarkan menggaet mantan petenis nomor satu dunia, Ivan Lendl, sebagai pelatih baru. Rumor ini merebak setelah petenis nomor 16 dunia itu berada di Florida, Amerika Serikat. Dimitrov diberitakan berjumpa dengan Lendl yang kebetulan menetap di Florida.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Petenis muda 24 tahun itu memang sedang galau karena kalah dalam sejumlah turnamen. Puncaknya adalah pemecatan sang pelatih, Roger Rasheed, setelah Dimitrov gagal total di Grand Slam Wimbledon 2015. Di London, Inggris, itu kekasih Maria Sharapova tersebut terjungkal di babak ketiga.

Dilansir Tennisworldusa.org, Kamis (22/7/2015), Dimitrov berpisah dengan Roger sekitar dua pekan lalu. Kini ia tengah gencar mencari pelatih. Selain itu, petenis yang belum pernah mencapai babak semifinal grand slam tersebut berburu dengan waktu jelang pelaksanaan US Open 2015, Agustus mendatang.

“Setelah berbagai pertimbangan, saya memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Roger. Kami punya waktu yang menyenangkan bersama. Saya berharap yang terbaik untuknya dan berterima kasih untuk semua kerja keras serta dukungan yang ia berikan,” tulis Dimitrov lewat Twitter soal Roger, Selasa (7/7/2015) lalu.

Nama Lendl pun berada dalam daftar teratas menjadi pengganti Roger. Hal ini merujuk pada aksi Dimitrov yang memilih berlatih di sebuah akademi tenis di Florida yang dekat dengan tempat tinggal mantan pelatih Andy Murray itu.

Sosok pelatih berusia 55 tahun itu memang menjadi incaran banyak petenis setelah sukses mengantarkan Murray menyabet dua gelar grand slam. Ia membantu petenis nomor dua tersebut memenangi US Open 2012 dan Wimbledon 2013.

Akan tetapi, kerja sama pelatih dan pemain ini berakhir pada Maret 2014 lalu. Setelah berpisah dari Murray, Lendl yang merupakan peraih delapan titel grand slam itu memutuskan menjauh dari dunia kepelatihan tenis.

Ia mengaku memilih menghabiskan banyak waktu dengan keluarga daripada bepergian jauh ke berbagai negara untuk mendampingi sang anak didik. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya