SOLOPOS.COM - Andy Murray (REUTERS/John Walton)

Kabar petenis Andy Murray yang memutuskan untuk absen di Rogers Cup 2016.

Solopos.com, LONDON – Andy Murray memutuskan untuk tidak tampil di turnamen Rogers Cup 2016. Dia ingin menambah waktu istirahat demi bisa tampil maksimal di Olimpide 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Keputusan itu pun membuat Murray menutup peluangnya untuk mempertahankan titel Rogers Cup. Tahun lalu, dia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, di babak final.

Ini menjadi kali pertama bagi Murray untuk absen di turnamen Rodgers Cup. Petenis 29 tahun itu selalu tampil di turnamen tersebut sejak debutnya pada 2006 silam. Sebelumnya, Murray juga harus absen membela Britania Raya di Piala Davis melawan Serbia, akhir pekan lalu.

Meski begitu, Murray baru saja meraih titel Grand Slam ketiganya usai menjuarai Wimbledon belum lama ini. Meski begitu, ia tetap merasa ada sedikit kecewa tak bisa tampil di Rogers Cup 2016. Dia pun akan menantikan turnamen yang digelar di Kanada itu tahun depan.

“Aku selalu menantikan untuk datang ke Kanada dan ini adalah yang pertama kalinya aku melewatkan turnamen, kalian sudah melakukan pekerjaan yang bagus dan selalu menjaga para pemain,” kata Murray Seperti dilansir Sky Sports, Selasa (19/7/2016).

“Tubuhku membutuhkan waktu pemulihan setelah mencapai fase-fase akhir di berbagai turnamen dalam beberapa bulan terakhir. Aku meminta maaf kepada seluruh pendukungku di Toronto tapi aku akan menantikan kembali ke Kanada pada tahun depan,” tandasnya.

Sebelum juara pada tahun lalu, Murray pernah dua kali menjuarai Rogers Cup yakni pada 2009 dan 2010. Rogers Cup 2016 sendiri baru akan dimulai pada 25 Juli 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya