SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis Roger Federer yang memilih fokus pada Olimpiade 2016.

Solopos.com, TORONTO — Sejumlah petenis papan atas dunia memilih absen dalam ajang Rogers Cup 2016 di Toronto, Kanada, yang bergulir Minggu (25-31/7/2016) mendatang. Sebelumnya, petenis nomor dua dunia Andy Murray menarik diri karena ingin berkonsentrasi penuh pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Kini giliran Roger Federer dan Rafael Nadal yang absen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis ranking ketiga dunia, Federer, terpaksa mundur dari Rogers Cup 2016 demi membela Swiss di Olimpiade. Terlebih pertandingan tenis di ajang olahraga multievent terbesar di dunia hanya selang sepekan dari turnamen level masters tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengikuti jejak Murray yang juga mengincar medali emas kedua di Olimpiade. Jika Murray merebut emas di nomor tunggal putra pada Olimpiade 2012 di London, Inggris, Federer membawa pulang medali serupa di ganda putra pada Olimpiade 2008 di Beijing, Tiongkok. Sedangkan empat tahun lalu Federer harus puas dengan medali perak karena kalah dari Murray.

“Saya membuat keputusan sulit dengan menarik diri dari Rogers Cup. Toronto adalah salah satu turnamen favorit saya. Saya kecewa karena tak bisa bertanding di hadapan fans di Kanada. Tapi, ini yang terbaik setelah Grand Slam Wimbledon. Saya akan kembali musim depan,” ungkap Federer, dilansir Sport.yahoo.com, Rabu (21/7/2016).

Musim lalu petenis berusia 34 tahun ini juga tak hadir di Canadian Open 2015 ini. Ia memilih mempersiapkan diri untuk turun di Grand Slam US Open 2015. Ia pernah juara dua kali di ajang ini, yakni musim 2004 dan 2006. Terakhir Federer jadi runner up di musim 2014.

Sementara itu, Nadal mundur karena masih dalam tahap penyembuhan cedera. Sejak mundur dari French Open 2016 karena cedera pergelangan tangan, kesehatan jadi topik utama menyangkut petenis nomor empat dunia ini.

“Saya kecewa karena harus mengumumkan saya tak bisa bermain di Toronto musim ini. Saya baru mulai berlatih sepekan lalu setelah cedera pergelangan tangan. Saya tak siap untuk bermain dalam turnamen sepenting ini. Saya tak sabar menanti hingga bisa kembali ke sana lagi karena saya selalu disambut dengan sangat baik,” tutur Nadal, dilansir Espnfc.com. Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya