SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis dunia asal Inggris ini menyenangkan para fanas. Dia adalah Laura Robson. Setelah absen 17 bulan dia siap ayunkan raket.

Solopos.com, LONDON— Mantan petenis nomor satu Inggris, Laura Robson, tengah mempersiapkan diri untuk kembali ke lapangan tenis setelah 17 absen karena cedera. Petenis muda berusia 21 tahun ini akan memanfaatkan turnamen Aegon International 2015 sebagai ajang comeback sebelum turun di Grand Slam Wimbledon 2015, akhir Juni mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Daily Mail, Kamis (18/6/2015), dalam kurun waktu semusim terakhir junior Andy Murray ini berkutat dengan cedera pergelangan tangan. Saking seriusnya, Robson sampai harus naik meja operasi untuk mengatasi rasa sakit tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Kali terakhir Robson bermain dalam ajang resmi di Grand Slam Australian Open 2014, Januari musim lalu. Dalam turnamen itulah riwayat cedera pergelangan tangan kiri petenis kelahiran Australia ini dimulai. Ia memang melakoni operasi sudah setahun lebih, tapi mantan petenis nomor 27 dunia itu memilih untuk menunda comeback demi kondisi kesehatannya agar sembuh total.

Di Aegon International yang bergulir pekan depan, sebenarnya Robson mendapatkan wild card agar langsung bisa tampil di babak utama. Akan tetapi, peraih medali perak Olimpiade 2012 di London ini memilih untuk berjuang dari babak kualifikasi agar berjumpa dengan petenis dengan profil lebih rendah demi menghindari lawan yang lebih kuat.

Sementara itu, Robson juga tengah berharap cemas untuk mendapatkan wild card di Wimbledon. Rekan Heather Watson ini sudah menepi terlalu lama yang menyebabkan ia tak punya peringkat WTA. Meskipun namanya tak masuk daftar, Robson masih berharap penyelenggara memberinya kelonggaran mengingat ajang grand slam ini digelar di Wimbledon, London, Inggris.

Robson sudah akan kembali ke lapangan tenis pada Grand Slam French Open 2015, bulan lalu. Akan tetapi, ia mengalami cedera hamstring saat latihan yang membikin petenis kidal itu batal tampil. Selama menepi, ia kembali berlatih di Akademi Nick Bollettieri di Florida, Amerika Serikat. Ia pulang ke Inggris dan berlatih di National Tennis Centre, di Roehampton, tiga pekan lalu.

Jika Robson bahagia, maka sang rekan Watson tengah berharap cemas untuk bisa bermain dengan baik. Petenis nomor satu Inggris itu mundur dari WTA Nottingham karena cedera siku. Ia juga baru saja kandas di babak pertama Aegon Classic 2015.

“Saya tak tahu bagaimana bisa kalah. Saya bermain sangat buruk dengan membikin banyak unforced error dan tak konsisten,” jelas Watson, dilansir The Guardian. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Petenis Inggris Laura Robson akan kembali ayunkan raket setelah 7 bulan absen. Ist/theguardian.co.uk

Petenis Inggris Laura Robson akan kembali ayunkan raket setelah 7 bulan absen. Ist/theguardian.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya