SOLOPOS.COM - Juan Martin Del Potro menunda tampil seusai mengalami cedera. Ist/skysports.com

Solopos.com, TANDIL— Petenis Argentina, Juan Martin del Potro, harus lebih ekstra sabar lagi untuk bisa kembali ke lapangan tenis. Pasalnya, petenis yang kini berada di peringkat ke-13 dunia ini mesti menunda comeback-nya setelah absen cukup lama karena cedera.

Juara US Open 2009 itu mengalami cedera pergelangan tangan yang membuatnya naik meja operasi pada Maret lalu. Sejak saat itu Del Potro belum pernah bermain lagi. Kini ia masih akan absen lagi dalam sejumlah pertandingan seperti, China, Japan, dan Malaysia Open.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal petenis 25 tahun tersebut mengawali musim ini dengan apik, yakni memenangi gelar juara untuk kali ke-18 dengan menjuarai Sydney International. Sayangnya, setelah itu mimpi buruk Del Potro pun dimulai. Ia lalu kandas di babak kedua Australian Open 2014 dan hanya mampu bermain dalam empat laga di dua turnamen.

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengatakan kepada fans jika pergelangan tangan saya membaik. Hanya, saya butuh waktu lagi untuk kembali ke level yang kompetitif. Maka dari itu saya butuh beberapa pekan lagi,” ungkapnya, dilansir Eurosport, Kamis (11/9).

Sebenarnya semifinalis Wimbledon 2013 ini merencanakan kembali ke lapangan tenis di sejumlah turnamen di Asia. Sebab, di beberapa ajang ini Del Potro meraih hasil cukup bagus. Namun, rencana itu urung ia lakukan.

“Saya tak bisa hadir di Malaysia, Tokyo, dan Shanghai yang selalu memberi saya dukungan penuh. Saya akan tetap berusaha keras untuk menyembuhkan diri agar bisa kembali bermain di akhir musim ini,” imbuhnya.

Artinya, Del Potro bakal absen di Malaysian Open yang akan digelar Senin-Minggu (22-28/9). Sedangkan ia gagal mempertahankan gelarnya di Japan Open serta melewatkan Shanghai Masters pada 5-12 Oktober mendatang.

Cedera ini adalah salah satu yang terparah dialaminya sepanjang kariernya. Del Potro juga mesti merelakan empat turnamen grand slam di musim ini, Australian Open, French Open, Wimbledon, dan US Open. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya