SOLOPOS.COM - Petenis asal Argentina Juan Martin del Potro saat mengalami cedera dalam sebuah pertandingan. Kini dia ingin camoeback. Ist/london24.com

Kabar petenis asal Argentina, Juan Martin del Potro, ini cukup menggembirakan. Dia mempunyai keinginan untuk comeback setelah lama didera cidera.

Solopos.com, TANDIL—Mantan petenis nomor empat dunia, Juan Martin del Potro, tak sabar kembali mengayunkan raket di lapangan. Meskipun belum tahu kapan ia akan comeback ke turnamen resmi, petenis asal Argentina ini memastikan waktu itu tak lama lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, Del Potro tengah berjuang keras untuk keluar dari badai cedera. Ia mesti menjalani tiga kali operasi pergelangan tangan untuk menyembuhkan sakit yang ia alami dalam dua musim belakangan. Akibatnya, ia mesti rela absen selama nyaris semusim.

Kini juara US Open 2008 itu sudah mulai menjalani pelatihan sedikit demi sedikit. Ia melakoni rehabilitasi. Salah satunya adalah melakukan program diet untuk menjaga berat badan. Ia tak mau terburu-buru dengan langsung mengambil latihan porsi berat.

“Momen yang paling sulit dalam karier saya sudah berlalu. Saya sudah mengatakan tak nyaman karena saya tak bisa melakukan apa yang saya sukai dan hanya bisa melihat tenis dari televisi. Hari ini berbeda cerita. Saya punya ekspektasi bagus untuk melangkah ke fase baru,” ungkap Del Potro, dilansir Tennis.com, Jumat (31/7/2015).

Petenis berusia 26 tahun itu memaparkan operasi untuk kali ketiga yang ia jalani demi memperkuat pergelangan tangan. Dengan melalui prosedur ini, ia dimungkinkan bisa kembali melakukan backhand dengan dua tangan sekaligus bermain seperti sedia kala.

“Saya punya komitmen yang lebih dari sebelumnya. Tidak ada lagi keraguan atau pertanyaan. Karier baru saya akan segera dimulai. Menjalani ini tak mudah. Operasi tiga kali di pergelangan tangan kiri dan sekali di kanan. Sekarang saya ingin mencapai tujuan saya,” paparnya.

Demi menciptakan suasana dan semangat baru, Del Potro juga merubah skuat tim kepelatihan. Ia memutuskan tak lagi bekerja sama dengan sang pelatih lama, Franco Davin dan sang asisten. Di musim 2015 ia hanya bermain dalam dua turnamen setelah turun dalam empat ajang di musim 2014. Alhasil, peringkat Del Potro pun terjun bebas di nomor 570 dunia. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya