SOLOPOS.COM - Petenis Argentina, Juan Martin Del Potro, saat berlaga di perempat fi nal Sydney International melawan petenis Kazakhstan, Mikhail Kukushkin, di Sydney Olympic Park. JIBI/Solopos/Reuters

Kabar petenis asal Argentina, Juan Martin Del Potro, ini belum menggembirakan. Dia akan menjalani operasi pergelangan tangan lagi.

Solopos.com, TANDIL—Bukannya membawa kabar baik akan segera kembali bermain tenis, Juan Martin del Potro justru memberi kejutan soal rencana operasi pergelangan tangan kiri yang akan ia lakukan. Operasi ini adalah kali ketiga yang ia jalani sepanjang tiga tahun terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, mantan petenis nomor empat dunia asal Argentina itu berkutat dengan cedera pergelangan tangan dalam tiga musim terakhir. Kondisi ini membikin petenis asal Argentina tersebut absen nyaris semusim sehingga membikin peringkatnya terjun bebas ke nomor 578 dunia.

Sebenarnya Del Potro melakoni operasi untuk kali kedua di musim 2014 lalu. Akan tetapi, tindakan medis itu tak jua membikin lengannya membaik. Ia kembali ke ruang perawatan dan menjalani operasi kecil di awal musim ini. Keputusan itu diambil setelah Del Potro kesakitan dan tidak nyaman saat bermain di Apia International Sydney, Januari lalu.

“Sakit pada pergelangan tangan saya tak mau pergi. Saya merasa tak enak meski sudah diberi obat pereda sakit,” kata Del Potro, dilansir Sky Sports, Selasa (16/6/2015).

Petenis berusia 26 tahun itu sempat memenangi dua laga di Sydney sebelum disingkirkan Mikhail Kukushkin di perempat final. Juara US Open 2009 ini memilih menarik diri dari Grand Slam Australian Open 2015 karena masih dikepung cedera. Ia kemudian kembali ke Miami Open 2015 sekaligus menjadi penampilan terakhir Del Potro hingga sekarang.

“Setelah bermain di Miami kondisi saya semakin menyedihkan. Saya berkata kepada diri sendiri jika saya tak ingin melawan tenis dan membenci olahraga ini. Saya memilih untuk menepi sementara untuk menyembuhkan diri,” imbuhnya.

Del Potro tahu betapa ia sangat merindukan bermain tenis dan mengikuti berbagai kompetisi. Namun demikian, ia tak mau kembali hanya asal-asalan lalu berujung dengan cedera yang lebih parah. Ia memutuskan untuk operasi lagi kali ketiga di Amerika Serikat sekaligus berharap pilihan tersebut mengakhiri penderitaannya.

Selain itu, ia berterima kasih untuk dukungan dari semua pihak yang selalu memberinya semangat di titik terendah seperti ini. Tak hanya kepada tim, staf, atau tim dokter, tapi juga fans yang senantiasa mendampinginya di masa sulit. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya