SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis nomor satu dunia, Serena Williams, kurang menggembirakan. Dia menderita cedera siku dan batal tampil di Swedia.

Solopos.com, BASTAD— — Petenis nomor satu dunia, Serena Williams, butuh waktu sejenak untuk menjauhkan diri dari lapangan tenis. Petenis yang baru saja menjuarai Grand Slam Wimbledon 2015 itu mengalami cedera siku. Cedera ini didapat saat ratu tenis asal Amerika Serikat tersebut menjalani latihan di Bastad, Swedia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal Serena berada di Bastad demi mengikuti turnamen Swedish Open 2015. Sayang, ia tak bisa berpartisipasi karena kondisi tubuh yang tak prima. Meskipun demikian, petenis berusia 33 tahun itu memastikan cedera itu tak akan mengganggu persiapan jelang Grand Slam US Open 2015 yang digelar September mendatang.

Serena dijadwalkan bermain di babak kedua melawan petenis Republik Cheska, Klara Koukalova, lantaran mendapat bye di babak pertama, Minggu (19/7/2015). Absennya Serena membikin Koukalova menang walkover (WO) ke perempat final.

“Sepertinya kami memiliki sekitar delapan pekan yang luar biasa. Saya mesti mengambil waktu agar siku saya segera sembuh. Saya akan beristirahat selama musim panas. Saya butuh waktu untuk menyembuhkan diri,” ujar Serena, dilansir Reuters.

Setelah memenangi Wimbledon untuk kali keenam, Serena direncanakan bermain dalam empat turnamen sebelum pulang ke New York untuk bertarung di US Open 2015. Ia dijadwalkan turun di Swedish Open 2015, lalu Stanford Classic. Di WTA Stanford yang bergulir awal Agustus, Serena akan mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu.

Selesai di Stanford peraih 21 gelar grand slam ini bakal bertolak ke Canadian Open 2015 atau yang lebih dikenal dengan nama Rogers Cup 2015. Ajang level tmaster ini dimulai 10-16 Agustus. Dari Toronto, Kanada, ia terbang ke Cincinnati untuk mengikuti Cincinnati Masters 2015.

Selepas dari turnamen masters tersebut Serena siap menyapu bersih gelar grand slam dengan bermain di US Open 2015. Ia bakal menyamai rekor Steffi Graf yang mampu merebut empat titel grand slam sekaligus dalam semusim pada 1988 silam. US Open akan bergulir 31 Agustus.

“Saya merasakan sakit di siku dan itu mengganggu permainan. Saat berlatih saya bahkan tak bisa melakukan servis,” jelas Serena. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Serena Williams saat menjadi juara di seri gran slam Wimbledon 2015. JIBI/Reuters

Serena Williams saat menjadi juara di seri gran slam Wimbledon 2015. JIBI/Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya