SOLOPOS.COM - Penampilan Serena Williams (JIBI/Reuters/Gonzalo Fuentes)

Kabar petenis Serena Williams yang absen di Rogers Cup 2016.

Solopos.com, STANFORD — Turnamen tenis dunia Rogers Cup 2016 makin sepi dari para bintang unggulan. Terbaru, petenis nomor satu dunia Serena Williams memastikan tidak akan berpartisipasi dalam perhelatan rutin di Toronto, Kanada, itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Serena mengalami peradangan pada bahu dan memilih absen. Langkah itu untuk mencegah petenis 34 tahun itu mengalami masalah lebih serius menjelang Olimpiade 2016 Rio de Janerio, Brasil. Serena menyusul jejak petenis papan atas dunia lain, umumnya petenis pria, yaitu Andy Murray, Roger Federer, dan Rafael Nadal, yang telah lebih dulu mengumumkan absen.

Serena sebenarnya mendapatkan bye di putaran pertama Rogers Cup 2016 yang dimulai Senin (25/7/2016). Namun, dia memutuskan mundur terlepas dari persiapan yang dilakukan demi menyambut turnamen dimaksud. “Terkait peradangan di bahuku sayang sekali saya harus menarik diri dari Rogers Cup. Saya telah menunggu untuk berkompetisi di Montreal ini namun saya akan kembali sesegera mungkin,” kata Serena dikutip dari Ibtimes.co.uk, Senin (25/7/2016).

Serena memenangi gelar Wimbledon ketujuh atas namanya baru-baru ini untuk menyamai rekor petenis Jerman, Steffi Graft, dengan telah mengumpulkan 22 gelar Grand Slam sejauh ini. Serena dilaporkan berada di Stanford dan tetap berlatih meski harus menunggu kepastian terkait cedera yang dialami.

Kabar Serena absen langsung menyulut kekecewaan panitia turnamen. Direktur turnamen Eugene Lapierre mengungkapkan ketiadaan pemain nomor satu dunia itu akan mengundang kekecewaan fans. Namun di sisi lain dia memahami keputusan petenis Amerika Serikat itu.

“Tentu kami kecewa Serena tidak akan bermain di turnamen ini. Fans sangat menikmati permainan Serena saat dia menghabiskan waktu di sini 2014 silam. [Tetapi] karena ini tahun Olimpiade semua petenis melakoni jadwal yang sangat sibuk. Tubuh Anda membutuhkan istirahat dan kami berharap Serena pulih cepat,” kata Lapiere.

Keputusan Serena tak tampil di Rogers Cup membuat Garbine Muguruza tampil sebagai unggulan pertama di nomor tunggal putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya