SOLOPOS.COM - Petenis Ana Ivanovic memukul bola dari Sabine Lisicki saat nereka berlaga di Miami Open beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/Geoff Burke-USA TODAY Sports

Kabar petenis Ana Ivanovic yang akan memulai peruntungan di musim 2016 pada ajang ASB Classic di Auckland.

Solopos.com, MANCHESTER — Ana Ivanovic bakal membuka musim 2016 dengan ambil bagian dalam ajang ASB Classic di Auckland, Selandia Baru. Turnamen yang digelar 4-9 Januari 2016 ini masuk tur pemanasan sebelum Grand Slam Australian Open 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis nomor 16 dunia itu akan meramaikan ajang pembuka musim ini bersama petenis ranking ketujuh dunia, Venus Williams, dan Caroline Wozniacki (17). Musim lalu Ana memilih absen di WTA Auckland ini setelah sebelumnya berhasil jadi juara di musim 2014.

“Pernah menang turnamen ini membikin saya ingin mengilang memori manis itu. Saya akan sangat senang seandainya bisa melakukannya lagi,” papar Ana, dilansir Tennisworld.org, Minggu (20/12/2015).

Setelah sempat melejit lagi ke jajaran petenis top 10 dunia, performa petenis asal Serbia ini kembali merosot. Ia mesti menutup musim 2015 dengan bertengger di peringkat ke-16 tanpa berhasil menyabet satu gelar pun.

Catatan terbaik Ana adalah jadi runner up Brisbane International 2015. Ia kalah dari Maria Sharapova di final. Sedangkan di French Open ia lolos semifinal untuk kali pertama sejak jadi kampiun di musim 2008 lalu.

Hal ini kontras dengan yang terjadi di musim 2014. Ana mengakhiri musim itu dengan finis di urutan kelima dunia. Selain itu, ia menyabet empat gelar, yakni WTA Auckland, Monterrey, Birmingham, dan Tokyo.

“Auckland adalah salah satu ajang favorit saya. Tak heran jika ini diikuti oleh petenis top. Ini akan memberikan saya kesempatan untuk bisa bermain di level tinggi sebelum Australian Open,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya