SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo saat berlatih di stadion Sriwedari. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Kabar Persis Solo teranyar, mereka pekan depan mereka kembali latihan.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal kembali berlatih, pekan depan, untuk mempersiapkan tim yang akan menghadapi laga persahabatan kontra Arema Cronus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, telah libur latihan sejak pekan lalu lantaran tidak mendapatkan jatah lapangan. Sejak pembentukan skuat, awal bulan ini, Persis memang hanya menumpang latihan bersama tim lain di Stadion Sriwedari, Solo. Ferry Anto dkk. terpaksa berhenti latihan karena Sriwedari sedang dipakai untuk menggelar turnamen Liga Pendidikan Indonesia (Lipio).

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat ini, kami belum bisa latihan. Target kami, pekan depan bisa mulai latihan lagi karena jadwal laga sudah semakin dekat,” tutur Direktur Olahraga dan Teknik PT Persis Solo Saestu (PSS), Totok Supriyanto, saat dihubungi Espos, Selasa (20/10/2015).

Dalam beberapa sesi latihan terakhir sebelum libur, sebagian besar pemain Persis absen lantaran masih berlaga di turnamen antar kampung (tarkam). Namun, Totok meyakini skuat Laskar Sambernyawa bakal komplit saat berlatih kembali, pekan depan. “Semua pemain sudah siap kok. Mereka justru bertanya terus kepada kami kapan latihan digelar?” imbuh dia.

PT PSS akan berupaya menyelenggarakan latihan Laskar Sambernyawa di Stadion Sriwedari. Namun, Persis juga bersiap-siap menyediakan lapangan alternatif jika Sriwedari belum bisa digunakan.

Venue alternatif yang kemungkinan akan digunakan berlatih adalah Lapangan Kota Barat dan Lapangan Kartopuran. Namun, Persis harus cermat mengatur jadwal latihan supaya tidak bentrok dengan agenda tim lain.

“Kalau Kota Barat dan Kartopuran relatif lebih bisa digunakan, tapi ya kami harus ngalahi latihan lebih awal dari tim lain yang biasa berlatih di sana,” jelas Totok.
Persis menjajal Arema untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-92 di Stadion Manahan, Solo, 8 November nanti.

Sebelum menjamu Arema, Laskar Sambernyawa akan lebih dulu mengikuti turnamen sepak bola tarkam Plumbon Cup di Karanganyar, pada 5 November.
Selain itu, Persis juga berencana mengikuti Piala Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi. “Tapi kalau Piala Gubernur itu masih lama, anggarannya saja 2016 kok,” tambah Totok. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya