SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Reuters/David W Cerny)

Kabar pembalap kali ini mengulas mobil-mobil milik Valentino Rossi.

Solopos.com, SOLO – Selain menggeluti dunia otomotif roda dua khususnya Motogp, pembalap Valentino Rossi rupanya juga hobi mengoleksi mobil. Mereknya pun beragam, mulai dari mobil Jepang, Italia, hingga Jerman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dihimpun Solopos.com dari pelbagai sumber, Selasa (10/11/2015), berikut ini mobil-mobil yang diketahui pernah mengisi garasi rumah milik pembalap bernomor 46 itu:

1. Subaru Impreza
Ketika masih berlaga di kelas Moto2 pada 1999 silam, Rossi rupanya juga sempat terjun di kejuaraan reli di kampung halamannya. Kala itu mobil yang ia gunakan adalah Subaru Impreza berkelir biru.

Subaru Impreza Valentino Rossi. (Carscoops.com)

Subaru Impreza Valentino Rossi. (Carscoops.com)

Tetap ada unsur warna kuning pada mobil tersebut, tetapi nomor yang terpasang bukanlah 46, melainkan 555. Mobil bermesin 2.000 cc bertenaga 300 hp dan torsi 470 Nm itu mampu membawa pria berjuluk VR46 itu finis di urutan delapan.

2. BMW M3 Sedan
Rossi juga diketahui sempat memiliki BMW M3 Sedan. Mobil itu ia dapatkan 2009 silam ketika ia menjuarai Motogp untuk keenam kalinya sekaligus mengalahkan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, untuk kedua kalinya.

Valentino Rossi menerima BMW M3 di akhir Motogp 2009. (Caradvice.com)

Valentino Rossi menerima BMW M3 di akhir Motogp 2009. (Caradvice.com)

Dalam kesempatan tersebut, anak pembalap kawakan Graziano Rossi itu juga diberi kesempatan untuk menjajal mobil terganas racikan BMW, yakni M3 GTS.

Mobil lain besutan BMW yang sempat dimiliki pembalap kelahiran 16 Februari 1979 itu adalah BMW Z4 Roadster dan BMW 645 Ci.

3. Ferrari 458 Italia
Selain Subaru dan BMW, dalam beberapa kesempatan Rossi juga tertangkap kamera tengah mengendarai mobil Ferrari 458 Italia. Mobil itu rupanya adalah bentuk penghargaan dari Ferrari atas prestasi Rossi mengharumkan nama Italia.

Valentino Rossi mengendarai Ferrari 458 Italia. (Inautonews.com)

Valentino Rossi mengendarai Ferrari 458 Italia. (Inautonews.com)

Jika mobil Ferrari umumnya berkelir merah, khusus untuk Rossi, pabrikan berlambang kuda jingkrak itu memberikan kelir kuning. Pelat nomornya pun dibuat khusus, yakni EC 046VR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya