SOLOPOS.COM - Pembalap Indonesia Galang Hendra (kiri) dan Imanuel Putra (kanan). (Yamaha-racing.com)

Kabar pembalap datang dari Galang Hendra dan Imanuel Putra.

Solopos.com, SOLO – Yamaha Racing telah mengumumkan nama lima pembalap Asia didikannya yang akan dikirim ke Italia untuk dilatih langsung oleh Valentino Rossi. Dua di antaranya adalah pembalap Indonesia.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dilansir laman Yamaha-racing.com, Minggu (12/6/2016), lima pembalap itu adalah Galang Hendra Pratama (17, Indonesia), Imanuel Putra Pratna (19, Indonesia), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (16, Malaysia), Peerapong Loiboonpeng (21, Thailand), dan Soichiro Minamimoto (16, Jepang).

Lima pembalap itu akan mengikuti program pelatihan bertajuk The Master Camp yang diselenggarakan akademi balap VR46 Riders Academy di kampung halaman sang Juara Dunia sembilan kali di Tavullia, Italia selama 4-8 Juli 2016.
Berbekal 20 tahun pengalamannya, Rossi akan mengajarkan berbagai trik dan teknik untuk meningkatkan skill para pembalap muda itu. Mereka akan dilatih di Motor Ranch untuk trik motor trail dan di Sirkuit Misano untuk teknik membesut motor balap.

“Selama sepekan mereka akan sibuk berlatih. Mengikuti program yang ditentukan, baik di lintasan maupun di gym. Ini tidak akan mudah bagi mereka, tapi saya yakin ini akan menyenangkan,” ungkap Rossi.

Sebagai informasi, Yamaha Racing telah menjalin kontrak kerja sama dengan VR46 Academy selama tiga tahun mulai tahun ini. Kemitraan itu melibatkan pasokan sepeda motor dari pabrik Yamaha ke akademi tersebut plus dukungan di luar lintasan.

Sebagai gantinya, VR46 Academy mempersilakan pabrikan berlambang garpu tala itu mengirimkan beberapa bintangnya dari ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas 250 cc untuk mengikuti pelatihan bersama The Doctor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya