SOLOPOS.COM - Warga menuliskan harapan dan dukungan pada spanduk yang terpasang di pagar rumah milik Pembalap Nasional, Rio Haryanto, saat menggelar aksi simpatik di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Jumat (19/2). Aksi simpatik tersebut digelar sebagai wujud dukungan dari warga Solo terhadap prestasi, Rio Haryanto, yang berhasil masuk ke ajang Formula 1 musim 2016. (JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino)

Kabar pembalap Rio Haryanto yang akan berlaga di Formula One.

Solopos.com, SOLO – Rio Haryanto kini mendunia setelah pemuda berusia 23 tahun itu resmi menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang tampil di ajang Formula One (F1). Meskipun menjadi sorotan dunia, Rio yang bakal mengemudikan mobil balap milik Manor di musim 2016 ini akan tetap dikenal sebagai sosok yang ramah dan murid yang baik.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Itulah yang dikenang warga Solo terhadap pembalap yang finis di peringkat keempat GP 2 Series 2015 ini. Demi mendukung Rio, puluhan warga Kota Bengawan pun melakukan aksi dengan membubuhkan tanda tangan pada sebuah spanduk putih panjang yang diletakkan di kediamannya yang terletak di Jalan Slamet Riyadi no 358 atau di depan Solo Grand Mall, Jumat (19/2/2016).

“Rio itu orang Solo. Kami sebagai warga Solo ikut bangga atas prestasi yang berhasil ia torehkan dengan tampil di F1. Mudah-mudahan ia bisa mendapat hasil terbaik dalam balapan tersebut. Aksi ini sebagai bukti Rio tidak berjuang sendiri karena kami selalu mendukungnya,” ungkap penggagas aksi dukung Rio, Mayor Haristanto, kepada wartawan, Jumat.

Meski sudah jadi bintang balap dunia sejak turun di GP3 Series 2010 lalu, Rio dikenal sebagai pemuda yang memiliki pribadi yang ramah bagi orang-orang di sekitarnya. Penjaga rumah orang tua Rio, Sinyo Haryanto dan Indah pennywati, Tadi Jaya Kusuma, mengaku pembalap yang mengawali karier dari ajang go-kart ini adalah orang yang ramah dan santun.

“Dia pasti menyapa saya kalau pulang ke sini. Bahkan, ia sering bawa oleh-oleh. Meski lagi libur di rumah, ia tetap rajin olahraga, kadang lari, bersepeda, renang, atau fitness. Terakhir pulang waktu Imlek kemarin karena sekeluarga juga berkumpul,” tutur Tadi yang sudah bekerja bersama keluarga Rio selama 21 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya