SOLOPOS.COM - Warga membubuhkan tanda tangan pada spanduk yang terpasang di depan rumah Rio Haryanto, Jl. Slamet Riyadi, Kalitan, Solo, Jumat (20/2) Untuk mendukung Rio Haryanto tampil dalam ajang balap mobil F1. (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Kabar pembalap Rio Haryanto yang bisa berlaga di Formula One 2016.

Solopos.com, SOLO – Kedua orang tua Rio Haryanto, Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati, tak henti-hentinya mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak hingga membikin sang putera tercinta bisa tampil di ajang Formula One (F1) musim 2016. Ucapan itu dituturkan langsung kepada masyarakat Solo dalam car free day di depan kediaman mereka di Jalan Slamet Riyadi no 358 Solo, Minggu (21/2/2016) pagi WIB.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Sebagai bentuk rasa syukur atas mimpi sang anak yang terkabul, Sinyo dan Indah berbagi kebahagiaan itu dengan menggelar potong tumpeng bersama. Memakai kaus putih bergambar sang putra bertuliskan Rio for F1, bapak dan ibu pembalap Manor itu membagi-bagikan nasi kuning, roti, air minum, plus kaus, kepada masyarakat sekitar.

Hanya, Rio tak bisa hadir untuk berterima kasih secara langsung lantaran tengah mempersiapkan diri untuk melakoni latihan pramusim pertama F1 di Sirkuit de Catalunya Barcelona, Spanyol, Senin-Kamis (22-25/2/2016). Demi menghadirkan sosoknya, seorang warga didapuk mengenakan seragam pembalap dan memakai topeng bergambar mantan pembalap GP3 itu. Biar lebih meyakinkan ia membawa trofi milik Rio saat memenangi seri sprint race di Sirkuit Red Bul Ring, Spielberg, Austria, 21 Juni 2015.

“Ini sebagai syukuran atas keberhasilan Rio. Mohon didoakan agar dia dimudahkan dan sukses dalam balapan tingkat dunia ini,” papar Indah.

Sang bunda, Indah, menuturkan anak bungsunya itu sudah tiba di Barcelona, Spanyol, kemarin. Pembalap yang finis di peringkat keempat klasemen akhir GP2 2015 ini akan menggunakan tes pramusim pertama untuk beradaptasi terutama dengan mobil anyar Manor bermesin Mercedes, MRT05.

Setelah itu juara Formula BMW Pacific 2009 ini kembali turun di lintasan dalam tes kedua di Barcelona, 1-4 Maret 2016. Sedangkan debut Rio sebagai driver F1 akan diuji di GP Australia, Sirkuit Albert Park, 20 Maret 2016 mendatang.

“Pada balapan pertama kami memang tak menargetkan apa-apa karena masih proses adaptasi. Selain itu, ia bakal ditangani trainer khusus. Apalagi musim ini mobil Manor pakai mesin Mercedes yang jelas berbeda dengan musim lalu saat menggunakan mesin Ferrari,” jelas Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya