SOLOPOS.COM - Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang akan berlaga di Foemula 1 (JIBI/Solopos/Dok)

Kabar pembalap Rio Haryanto yang resmi membalap di F1.

Solopos.com, SOLO – Rio Haryanto akhirnya bisa mewujudkan keinginannnya untuk membalap di Formula One. Dia direkrut tim Manor Racing dan akan berlaga di ajang tersebut musim ini.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sebelumnya, peluang Rio menuju pembalap Manor terbilang sulit. Dia dimintai dana sponsor senilai 15 juta euro atau sekitar Rp225 miliar, namun Rio pada beberapa hari lalu baru bisa membayar uang muka senilai 3 juta euro atau Rp45 miliar.

Namun, kesepakatan akhirnya tercapai dengan Manor, Kamis (18/2/2016). Manor akhirnya mengumumkan mereka telah menjadikan Rio sebagai salah satu pembalap mereka, setelah sebelumnya menggaet Pascal Wehrlein.

Rio sendiri mengaku sudah tak sabar berlaga di F1 2016. Menurutnya, Manor memiliki paket mobil yang lebih bagus musim ini. Manor akan menggunakan mesin Mercedes tahun ini, yang mana merupakan mesin yang digunakan tim Mercedes ketika menjadi juara konstruktor musim lalu.

“Manor adalah tim dengan visi yang menarik dan punya rencana ambisius. Mereka punya paket luar biasa dan saya sudah tidak sabar masuk ke dalam mobil mereka,” kata Rio seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (18/2/2016).

“[Balapan di] Melbourne bakal menjadi momen besar buat saya, buat negara saya, dan juga pendukung saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung saya sejak pertama kali membalap di single seater, 2016 adalah kans saya untuk membalas kepercayaan mereka dan mewakili Asia di F1,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya