SOLOPOS.COM - Pembalap Formula One (F1), Kimi Raikkonen resmi pindah ke Ferrari musim 2014. (JIBI/SOLOPOS/foxsport).

Kabar pembalap Kimi Raikkonen yang diperpanjang kontraknya bersama Ferrari

Solopos.com, MARANELLO — Kimi Raikkonen bisa bernapas lega setelah Ferrari resmi mengumumkan memperpanjang kontrak hingga musim 2016 mendatang. Keputusan Ferrari ini mengakhiri gonjang-ganjing soal isu kepindahan juara dunia 2007 itu dari Maranello, di akhir musim 2015.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pembalap Formula One (F1) asal Finlandia ini sempat dibikin pusing karena ia dikabarkan bakal didepak tim Kuda Jingkrak asal Italia itu lantaran kinerja yang dianggap kurang memuaskan. Nama pembalap Williams, Valtteri Bottas, disebut-sebut akan menggantikan posisi Kimi di Ferrari musim depan.

Isu kepindahan Raikkonen makin panas setelah ia kalah saing dari Sebastian Vettel yang resmi berseragam Ferrari di awal musim ini. Apalagi Vettel berhasil mempersembahkan kemenangan untuk Ferrari.

“Scuderia Ferrari mengumumkan telah memperbarui kesepakatan dengan Kimi Raikkonen. Line up pembalap di musim depan terdiri dari seorang pembalap asal Finlandia dan Sebastian Vettel,” rilis Ferrari, dilansir crash.net, Kamis (20/8/2015).

Raikkonen kali pertama bergabung dengan Ferrari di musim 2007 hingga 2009 dan sukses memetik sembilan kemenangan. Ia kembali berseragam Kuda Jingkrak di musim 2014 dan baru sekali naik podium di GP Bahrain musim 2015. Pembalap berusia 35 tahun itu bertengger di peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan 76 poin. Ia memiliki selisih 84 poin dari Vettel yang berada di urutan ketiga.

“Kami yakin dengan memperpanjang kontrak Kimi di musim depan akan membuat tim makin stabil. Kami mempertimbangkan banyak hal termasuk hubungan baik Kimi dan Sebastian. Selain itu, ini menunjukkan betapa kami percaya kepadanya,” papar Team Principal Ferrrari, Maurizio Arrivabene.

Kimi jelas senang dengan kabar baik ini. Pembalap berjuluk The Iceman itu bisa sedikit santai karena tak perlu memusingkan  soal masa depan. Kini ia bisa lebih fokus untuk membalap di paruh kedua kejuaraan F1 musim 2015.

“Bagi saya bisa bertahan lebih lama di Ferrari seperti mimpi yang terus berlanjut. Scuderia sudah seperti keluarga. Saya selalu mengatakan di sinilah saya ingin mengakiri karier saya. Saya ingin lebih berkomitmen daripada sebelumnya,” jelas Raikkonen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya