SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KENTUCKY— Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, harus lebih sabar lagi demi merasakan ketatnya aroma persaingan di lintasan balap. Setelah absen selama tiga seri, pembalap Drive M7 Aspar ini baru comeback di GP Aragon, Minggu (21/9/2014), dua pekan lagi.

Pembalap Amerika Serikat itu terpaksa menjauh sementara waktu dari dunia balap karena cedera. Bahkan, ia belum bisa turun di GP San Marino, di Sirkuit Misano, Minggu (14/9) akhir pekan ini. Cedera pada bagian pergelangan tangan kanan itu membuat Hayden mesti naik meja operasi dan butuh waktu lama untuk penyembuhan. Total ia melewatkan empat seri di pertengahan musim ini, yakni GP Indianapolis, Republik Cheska, Inggris, dan San Marino.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya harus bersabar karena saya belum memungkinkan untuk turun di Misano, tetapi rencananya saya akan membalap di Aragon. Kemarin saya sudah menjajal dirt track dan hasilnya cukup bagus. Mungkin saya belum cukup kuat untuk mengendarai motor MotoGP, tetapi saya sudah membaik,” paparnya, dilansir crash.net, Selasa (9/9).

Sebenarnya ini bukan operasi pertama yang pernah dijalani rider 33 tahun tersebut. Ia sempat mengambil tindakan medis yang sama di awal musim. Sakit ini membikinnya melakoni operasi yang membuatnya absen di seri keenam, GP Italia lalu.

“Saya tak terlalu merasakan sakit, permasalahannya adalah bagaimana menggerakkan tangan seperti sedia kala. Apalagi saya tak suka absen terlalu lama seperti ini. Saya memanfaatkan waktu untuk berkonsultasi dengan dokter dan melakukan apa pun perintahnya, seperti menjalani terapi fisik,” imbuhnya.

Kini saat keadaannya membaik, mantan pembalap Ducati tersebut berani menjajal naik motor dalam dua pekan terakhir. Sejak ia absen, kursinya di tim digantikan pembalap World Superbike (WSBK), Leon Camier.

“Leon menjaga motor saya dengan baik dan melaksanakan tugasnya dengan bagus pula. Saya benar-benar kangen dengan trek dan tim saya. Saya memang selalu berhubungan dengan mereka dan saya tak sabar untuk bertemu di Aragon mendatang,” jelas pembalap yang memiliki kontrak dua musim dengan Aspar ini. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Aksi Nicky Hayden saat membalap di sirkuit. Ist/nextmotochampion.com

Aksi Nicky Hayden saat membalap di sirkuit. Ist/nextmotochampion.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya