SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (JIBI/dok)

Kabar Pembalap Jorge Lorenzo yang akan memutuskan masa depannya dalam tiga pekan ke depan.

Solopos.com, BARCELONA – Jorge Lorenzo masih belum memutuskan apakah akan menyetujui kontrak baru dari Yamaha atau tidak. Namun dia akan memutuskan masa depannya tersebut paling lambat tiga pekan ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kontrak Lorenzo dengan Yamaha akan berakhir pada musim ini. Dia sudah mendapat tawaran kontrak baru dari Yamaha seperti halnya rekan setimnya, Valentino Rossi. Bedanya, Rossi sudah lebih dulu sepakat untuk bersama Yamaha hingga dua tahun ke depan.

Belum sepakatnya Lorenzo menimbnulkan banyak rumor. Dia diisukan bakal hengkang ke Ducati dan tengah menunggu tawaran tim tersebut. Tapi Lorenzo menepis hal itu. Menurutnya, tidak ada tawaran dari Ducati untuknya dan Yamah menjadi stau-satunya tim yang menawari kontrak untuk pembalap Spanyol tersebut.

“Aku cuma memiliki tawaran dari Yamaha, meskipun keputusannya akan kuambil dalam beberapa hari, dua atau tiga pekan paling lambat,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (23/3/2016).

Isu hengkangnya Lorenzo dari Yamaha tak terlepas dari kurang harmonisnya dia dengan Rossi. Mereka sempat bersitegang pada akhir musim lalu saat ada insiden Rossi-Marquez. Di awal musim ini, Rossi dan Lorenzo juga sudah menunjukkan hubungan kurang harmonis saat terlihat berselisih jelang GP Qatar.

Meski begitu, Lorenzo yakin Yamaha tak akan pilih kasih. Bahkan saat dia mengumukan keputusannya untuk hengkang akhir musim nanti. Menurutnya, Yamaha bakal memberikan servis yang sama sepanjang musim.

“Aku tidak berpikir demikian karena Yamaha adalah pabrikan Jepang dan itu artinya mereka sangat serius. Aku tahu mereka akan memberiku peluang dan perlengkapan yang sama seperti rekan setimku,” papar juara Motogp 2015 itu.

Lorenzo menambahkan, dirinya juga menepis anggapan kurang dihargai oleh Yamaha. “Aku tidak pernah bilang begitu. Itu adalah kesimpulan dari orang-orang tapi aku tidak pernah bilang begitu,” tandas Lorenzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya