SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pembalap asal Australia, Casey Stoner, memprihatinkan. Terjatuh dari motor kali ini Stoner cedera parah.

Solopos.com, SUZUKA— Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, harus menelan pil pahit karena mengalami kecelakaan parah saat kembali mengaspal di ajang Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (26/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juara dunia dua kali Motogp itu mendapat cedera patah tulang kaki dan tangan ketika terjatuh di trek.

Pembalap asal Australia itu comeback ke lintasan balap di Suzuka dengan membela tim Musashi Honda. Ia berpartner dengan pembalap Jepang, Takumi Takahashi, dan pembalap World Superbike (WSBK), Michael van der Mark. Suzuka 8 Hours merupakan balapan yang menguji daya tahan para pembalap lantaran berlangsung selama 8 jam.

Dilansir crash.net, petaka yang menimpa Stoner itu terjadi saat ia tengah memimpin balapan di lap ke-31. Balapan di trek sepanjang 5,821 km ini baru berlangsung selama 70 menit. Sayang, motor mantan jagoan Honda ini tidak bisa dikendalikan saat sedang menikung di hairpin.

Alhasil, motor yang ia tunggangi menyasar ke rumput dan membuat Stoner terlempar dari CBR1000RR. Ia terpelanting dan beberapa kali berputar-putar di udara sebelum jatuh. Kecelakaan hebat ini berbuntut Stoner mengalami cedera yang cukup parah. Insiden ini membikin mantan pembalap Ducati itu harus membuyarkan rencana untuk bisa memenangi ajang balap ini.

“Nah inilah saya, berakhir dengan spektakuler #Suzuka8H. Terjepit patah tulang belikat, retak tulang kering serta beberapa luka. Mengesalkan!” kicau Stoner di Twitter.

Kejuaraan balap motor delapan jam ini juga turut diramaikan oleh dua pembalap Motogp, yakni duo pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro dan Bradley Smith. Bahkan, Espargaro yang untuk kali pertama menjajal ajang ini sukses merebut pole position.

Adik kandung pembalap Suzuki, Aleix Espargaro, ini juga sempat mengalami kecelakaan di sesi latihan, Jumat (24/7). Motor Yamaha R1 yang ditungganginya berada dalam kecepatan tinggi ketika memasuki hairpin alias tikungan tusuk konde Suzuka.

Motor yang ia naiki terpelanting dan jatuh ke dinding pembantas. Pembalap asal Spanyol itu tidak punya pilihan selain melompat keluar. Beruntung, Esparagaro selamat dan tidak mengalami cedera serius. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Kondisi pembalap Casey Stoner, masih betah? semoga tetap sukses saja untuk semuanya.

Kondisi pembalap Casey Stoner, masih betah? semoga tetap sukses saja untuk semuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya