SOLOPOS.COM - Valentino Rossi dan helm musim dinginnya. (Motogp.com)

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dikabarkan bakal menjadi pelatih bagi Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna. Dua pembalap asal Indonesia ini berkesempatan menimba ilmu langsung dari Valentino Rossi.

Harianjogja.com, MISANO — Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak sabar memberi pelatihan kepada lima pembalap muda Asia yang ikut ajang Master Camp 2016.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Seperti diketahui, dari lima pembalap muda Asia tersebut, ada dua yang berasal dari Indonesia. Mereka adalah Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, dua pembalap muda berbakat dari tim Yamaha Racing Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini sebuah langkah besar untuk membantu bakat muda, tapi hari ini saya sangat bahagia ketika mengingat edisi pertama ‘Master Camps’ yang tinggal beberapa pekan lagi. Beberapa pembalap yang dipilih Yamaha akan datang untuk berlatih dengan saya dan anggota VR46 Academy,” ujar Rossi seperti dikutip situs resmi Yamaha, Sabtu (11/6/2016).

“Yamaha dan VR46 Academy memiliki tujuan yang sama. Keduanya ingin membantu talenta muda untuk mencapai hasil terbik pada ajang balap motor. Saya pribadi sangat senang ikut berperan aktif dalam membantu bakat muda dan saya tak sabar bertemu mereka,” tambahnya.

Rossi mengatakan para pembalap itu akan berada di ranch miliknya selama satu pekan. Namun, mereka efektif latihan selama empat hari. Lima pebalap yang ikut ajang Master Camp ini juga mendapat kesempatan menjajal trek di Sirkuit Misano.

“Ini tak akan mudah bagi mereka, tapi saya yakin kami akan bersenang-senang. Ini akan menjadi pekan yang indah dan sibuk!” tutur Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya