SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (JIBI/Dok)

Kabar pembalap Valentino Rossi yang akan tetap membalap di Motogp musim 2016.

Solopos.com, MILAN – Valentino Rossi sempat diisukan akan megakhiri karier setelah apa yang terjadi di Motogp 2015. Apalagi kontrak Rossi dengan Yamaha hanya menyisakan setahun alias membalap di musim 2016.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Namun, Rossi menepis isu pensiunnya. Dia menyatakan insidennya di Motogp 2015 tak mempengaruhi dirinya untuk tetap membalap di musim 2016. Meski begitu dia belum memutuskan akan terus berada di Motogp setelahnya atau tidak.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui, Rossi terlibat insiden dengan Marc Marquez di Motogp 2015 tepatnya di Sirkuit Sepang. Hal itu membuat ketegangan antara dirinya dan Marquez mencuat. Ketegangan juga terjadi antara Rossi dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo yang lebih memilih mendukung Marquez.

Rossi juga menuding Marquez mendukung Lorenzo dalam perebutan gelar juara. bahkan di seri pamungkas, Marquez dianggap Rossi hanya mengawal Lorenzo hingga garis finis. Rossi pun sempat menyatakan kekecewaannya mengenai gelaran Motogp 2015.

Sejak saat itu Rossi pun diisukan bakal mengakhiri karier di Motogp. Apalagi sejumlah saran menyatakan hal serupa. Namun Rossi menghormati kontraknya dengan Yamaha yang akan berakhir pada musim 2016.

“Kisah itu tidak mengubah rencana saya,” kata Rossi seperti dilansir Autosport, Kamis (3/12/2015).

“Saya sudah punya kontrak yang ditandatangani dengan Yamaha. Ketika saya menandatangani kontra, itu karena aku berencana untuk membalap minimal dua musim lagi,” imbuhnya.

“Tahun ini saya kompetitif, saya melakukan pekerjaan dengan baik, sehingga saya akan mencoba di musim depan. Setelah itu saya baru akan memutuskan apa yang akan terjadi,” lanjut pembalap berjuluk The Doctor itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya