SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (Motogp.com)

Kabar pembalap Andrea Iannone yang bergabung dengan Suzuki mulai musim depan.

Solopos.com, MUGELLO – Dua hari setelah kehilangan tempatnya di Tim Ducati musim depan, Andrea Iannone langsung menemukan pelabuhan baru. Pemabalap asal Italia itu akan bergabung dengan tim Suzuki pada Motogp musim 2017 dan 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Iannone kehilangan tempatnya di Ducati menyusul Jorge Lorenzo yang pindah ke pabrikan asal Italia itu. Sementara Ducati sendiri lebih mempertahankan Andrea Dovizioso ketimbang Iannone.

Iannone sendiri kemungkinan akan menggantikan posisi Maverick Vinales yang santer diberitakan sudah sepakat dengan Yamaha. Vinales menggantikan posisi Lorenzo dan akan menjadi pendamping Valentino Rossi di tempat tersebut.

Kabar-kabar tersebut sebenarnya sudah jauh hari terdengar. Namun baru terkonfirmasi jelang balapan seri keenam Motogp 2016 di Sirkuit Mugello, Italia.

“Dengan bangga kami mengumumkan bahwa Andrea akan ada di tim kami selama dua tahun ke depan,” ujar manajer Suzuki, Davide Brivio, seperti dilansir Crash.net, Kamis (19/5/2016).

“Dia adalah salah satu pebalap top di Motogp. Dia juga punya motivasi dan hasrat yang besar, yang mana cocok untuk filosofi tim kami,” sambungnya.

Siapa rekan satu tim Iannone sendiri, belum diumumkan. Saat ini, Aleix Espagaro masih menjadi pembalap resmi Suzuki berdampingan dengan Vinales. Namun rumor menyebut Espagaro bisa saja diganti oleh pembalap lain seperti Alex Rins yang bersinar di Moto2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya