SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pembalap Aleix Espagaro yang mengalami cedera punggung

Solopos.com, GRANOLLERS — Aleix Espargaro tak akan ambil bagian dalam tes privat yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan ini. Pembalap Suzuki ini absen lantaran mengalami cedera punggung saat menjalani latihan di Granollers, Spanyol, akhir pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kakak kandung Pol Espargaro ini tengah mengendarai motor off road di dekat tempat tinggalnya. Sayang, saat mendarat dari aksi lompat, punggung Aleix merasakan sakit. Ia lalu menjalani pemeriksaan lebih intensif di Hospital Universitari Quiron Deixeus, di Barcelona. Selepas melakukan tes magnetic resonance imaging (MRI), tulang punggung Aleix diketahui patah.

Dilansir motogp.com, Minggu (22/11/2015), beruntung, kondisi Aleix tak mengkhawatirkan. Pembalap berusia 26 tahun itu diperbolehkan pulang. Hanya, ia mesti beristirahat selama dua hingga tiga pekan untuk menyembuhkan diri.

Tes privat ini digelar di Sepang, Senin-Selasa (23-24/11/2015). Suzuki hanya akan mengandalkan rekan Aleix, Maverick Viñales dan dua pembalap tes, Takuya Tsuda dan Nobuatsu Aoki. Dalam uji coba kali ini berbeda dengan yang mereka ikuti di Valencia, Spanyol, pekan lalu. Sebelumnya, Suzuki dengan tim lain fokus pada tes ban Michelin yang akan digunakan untuk musim depan.

Kali ini uji coba tersebut bertujuan mencari set up yang tepat peranti software electronic control unit (ECU) baru untuk motor GSX-RR. Sedangkan untuk peranti seamless gearbox akan dijajal di musim depan. Tak hanya Suzuki yang langsung mempersiapkan diri demi musim baru. Honda, Ducati, dan Aprilia, juga melakukan tes privat serupa di Sirkuit Jerez, Spanyol, pekan ini.

Sebelumnya, Suzuki sudah pamer motor anyar GSX-RR versi 2016 dalam jumpa pers di sebuah pameran motor di Milan, Italia, pekan lalu. Kuda besi anyar yang akan ditunggangi Aleix dan Vinales ini tak banyak berubah dari musim ini. Hanya, tunggangan baru tim pabrikan Jepang tersebut bakal punya mesin lebih garang plus seamless-shift gearbox.

“Di musim 2016 kami akan membikin mesin GSX-RR untuk bersaing dengan pembalap top Motogp. Ini akan bikin fans Suzuki makin senang. Kami akan kembali berjuang dengan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales,” papar General Manager Suzuki, Eiji Mochizuki, dilansir Crash.net.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya