SOLOPOS.COM - Casey Stoner ketika masih membela Ducati Corse. (Autoevolution.com)

Kabar pembalap datang dari Casey Stoner yang diisukan kembali ke Motogp.

Solopos.com, VALENCIA – Meski baru pramusim, Motogp 2016 sudah diwarnai kabar mengejutkan. Salah satunya adalah isu kembalinya pembalap Casey Stoner ke pelukan Ducati. Mungkinkah cinta lama bersemi kembali (CLBK)?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jurnalis olah raga Israel sekaligus komentator Motogp, Tammy Gorali mengatakan pembalap bernomor 27 itu akan menjadi penguji (test rider) sepeda motor Ducati Desmosedici GP16 yang akan digunakan tim Ducati Corse di Motogp 2016.

Akan tetapi, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan Ducati juga akan menggunakan Stoner sebagai wild card alias pembalap cadangan. Sehingga meski kecil, kemungkinan Stoner reuni dengan Valentino Rossi di Motogp 2016 tetap terbuka.

“Berita besar dari @Circuitvalencia – @Official_CS27 [Casey Stoner] akan menjadi test rider untuk @Ducatimotor!!! Ada kemungkinan menjadi wild card,” tulis Tammy lewat akun Twitter-nya, @tammygorali, Rabu (11/11/2015).

Meski malu-malu, Paolo Ciabatti selaku Ducati Corse Sporting Director juga seolah membenarkan kabar tersebut. Akan tetapi menolak membahas lebih jauh tentang Stoner sebab pembalap asal Negeri Kanguru itu masih di bawah kontrak Honda.

”Lihat saja nanti. Kami tahu kontraknya dengan Honda habis tahun ini, dan jelas jika ada kesempatan untuk melakukan sesuatu bersama lagi, kami akan menyukainya. Hanya itu yang bisa saya katakan,” ungkap Ciabatti

“Kalian tahu kan, Casey itu pahlawan untuk Ducati. Bersama, kami memenangi banyak balapan, ia juga meraih gelar juara dunia pertamanya. Dia masih ada di hati semua fans Ducati dan dia punya hubungan baik dengan orang-orang Ducati,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Stoner membela tim Ducati Corse pada Motogp musim 2007-2010. Di musim berikutnya, 2011, ia memilih bergabung dengan tim Repsol Honda. Di tahun itu pula ia meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya.

Tahun berikutnya Stoner meraih gelar juara tiga Motogp 2012, namun secara mengejutkan ia mengumumkan pensiun. Di Motogp 2015, Stoner sempat menawarkan diri menggantikan Dani Pedrosa yang cedera lengan, tetapi hal itu tidak dikabulkan Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya