Stefan Bradl (Crash.net)

Kabar pembalap Stefan Bradl yang meninggalkan Motogp.

Solopos.com, MADRID — Stefan Bradl siap meninggalkan kejuaraan Motogp dan bergabung di ajang World Superbike (WSBK) musim depan bersama Honda. Keputusan ini dibikin pembalap asal Jerman itu setelah gagal mencapai kata sepakat dengan Avintia Ducati.

Sebenarnya, Bradl yang kini membela Aprilia diajak Avintia untuk balapan musim depan. Tim satelit Ducati ini bakal menduetkan Bradl dengan Hector Barbera. Hal ini setelah jasa pembalap berusia 26 tahun itu tak lagi dipakai Aprilia yang resmi mendapatkan tanda tangan pembalap Suzuki, Aleix Espargaro.

Dilansir Motorsport.com, Jumat (22/7/2016), Avintia sudah bernegosiasi dengan juara Moto 2 2011 tersebut. Sayang, kedua belah pihak tak bisa membuat persetujuan. Alhasil, Bradl akan hengkang dari balapan kelas premier ini setelah berpetualang selama lima musim.

“Saya memang mendapat pesan, mereka [Avintia] tidak akan melanjutkan kerja sama dengan saya. Ini bukan berita yang menyenangkan. Padahal saya merasa nyaman bersama mereka. Tapi, perusahaan memutuskan jalan yang berbeda,” papar Bradl, dilansir Crash.net.

Lepas dari Motogp, mantan pembalap LCR Honda ini akan bergabung dengan juara dunia Motogp 2006 Nicky Hayden yang lebih dulu berlabuh ke WSBK musim lalu. Ia akan menjadi pembalap Honda Ten Kate menggantikan Michael van der Mark setelah dua musim.

Namun demikian, Bradl juga dijadikan target utama tim WSBK Ducati. Ia bisa jadi menggantikan pembalap Davide Giugliano. Tak hanya dua tim yang meminatinya, WSBK Yamaha juga mendekati rider yang baru sekali naik podium di Motogp ini.

Bradl yang batal berseragam Avintia ini menjadi angin segar bagi Loris Baz yang sempat kahawatir akan didepak tim satelit Ducati tersebut. Pembalap Prancis itu bersiap memulai musim kedua di kelas premier bersama Avintia. Di musim depan kemungkinan besar Avintia turun dengan skuat yang sama dengan musim ini.

Kini tinggal Aspar yang belum menentukan line up pembalap untuk musim depan. Diskusi dengan Alvaro Bautista masih berlangsung. Sementara Yonny Hernandez juga Eugene Laverty punya peluang untuk bertahan di Aspar. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten