SOLOPOS.COM - Anthony West. (Motorcyclenews.com)

Kabar pembalap datang dari Anthony West dari ajang ARRC 2016.

Solopos.com, SENTUL – Kritik pedas untuk sirkuit Sentul dilontarkan oleh Anthony West, pembalap Australia yang membela tim Yamaha Akenospeed di ajang balap motor Asia Road Race Championship (ARRC) 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembalap ARRC yang sempat membela tim Kawasaki di Motogp 2007 dan mendapat julukan Master Rain itu mengatakan Sentul merupakan sirkuit paling berbahaya yang pernah ia jajal sepanjang kariernya di dunia balap profesional.

“Merasa beruntung bisa balapan di Indonesia akhir pekan ini, saya belum pernah kemari sebelumnya. Tapi saya merasa sirkuit ini [Sentul] akan mengisi puncak tertinggi daftar sirkuit paling berbahaya yang pernah saya coba,” ungkap Anthony di halam Facebook resminya, Kamis (4/8/2016).

Dalam posting-nya yang sudah dibagikan lebih dari 300 kali oleh para pengguna Internet (netizen) itu Anthony juga mengunggah foto kondisi aspal Sentul yang memiliki karakter sangat kasar dan cenderung bergelombang.

Kritik Anthony West untuk sirkuit Sentul. (Facebook.com)

Kritik Anthony West untuk sirkuit Sentul. (Facebook.com)

Kendati demikian itu tidak menyurutkan nyalinya untuk melibas sirkuit yang terletak di Bogor, Jawa Barat tersebut. Pembalap yang kini bermain di kelas Supersport (SS) 600 itu mengaku hanya perlu memilih ban yang baik dan sedikit mengubah gaya balapnya.

“Memang bukan kondisi terbaik, tapi saya membutuhkan uangnya. Dan untuk itu saya harus turun balapan agar dibayar,” canda Anthony di kolom komentar.

Sebagai informasi, Anthony memulai karir balapnya sejak 2001. Semua kelas sudah ia ikuti mulai dari 250 cc, 500 cc, 600 cc, hingga Motogp. Sedangkan untuk sekarang ia membalap menggunakan sepeda motor Yamaha R6.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya