SOLOPOS.COM - Marc Marquez datang ke Jepang dalam kondisi tidak fit 100% karena baru saja melakukan operasi jari tangan. Ist/crash.net

Kabar pembalap MarcMarquez yang harus menjalani operasi.

Solopos.com, SOLO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda gunung. Kecelakaan itu membuat Marquez mengalami retak tulang tangan kiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akibatnya Marquez pun harus dioperasi. Operasi itu sendiri dilakukan di Rumah Sakit Universitario Dexeus, Spanyol, Rabu (30/9/2015). Operasi itu diharapkan bisa menyembuhkan Marquez yang akan menjalani seri selanjutnya Motogp 2015.

“Kami sudah melakukan operasi untuk merawat retak torsion pada metacarpal di tangan kirinya,” ujar dokter yang menangani Marquez, dr. Xavier Mir, seperti dilansir Crash.net, Kamis (1/10/2015).

Proses pemulahn Marquez diharapkan tepat waktu. Sehingga di bisa berlaga di seri ke-15 Motogp 2015 di Sirkuit Motegi, Jepang, 11Oktober 2015 mendatang.

“Kami menempatkan perban pelindung di sekitar jari, dan menopangnya dengan jari di sebelahnya. Marc akan bertahan di rumah sakit untuk 24 jam ke depan dan akan memulai rehabilitasi dalam 48 jam,” imbuh dr. Mir.

Marquez sendiri masih berada di urutan ketiga klasemen pembalap dengan torehan 184 poin. Dia tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara Valentino Rossi yang mengoleksi 263 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya