SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pemain Xavi Hernandez yang ingin kembali berkarier di Barcelona.

Solopos.com, DOHA – Xavi Hernandez berambisi kembali ke Barcelona. Entah sebagai pemain atau menjadi seorang pelatih di sana.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Xavi sendiri hengkang dari Barcelona pada musim panas lalu setelah mempersembahkan trebble winner. Dia bergabung dengan klub asal Qatar, Al Sadd SC. Hubungan yang erat dengan Barcelona membuat pemain 35 tahun itu ingin suatu hari nanti bisa kembali bekerja di sana.

Xavi mempersembahkan delapan gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions untuk Blaugrana. Bersama Al Sadd, Xavi tak hanya menjadi pemain. Dia juga dipercaya untuk membina para pemain muda.

Xavi mengaku sangat menikmati peran barunya dalam pelatihan pemain muda Al Sadd. Ia pun berharap dapat menikmati peran itu di Barcelona meski ia tahu itu sangat lah berat.

“Dalam hal menjadi manajer Barcelona, itu adalah sangat sulit. Itu juga bisa mempersulit hidup Anda,” ujar Xavi seperti dilansir Sky Sports, Senin (19/10/2015).

“Saya sudah melihat itu dalam diri Guardiola, Rijkaard, Van Gaal, serta Luis Enrique. Anda benar-benar menderita, itu bukan sesuatu yang hanya akan Anda nikmati saja tapi juga menderita. Anda akan menerima banyak kritik dalam pekerjaan,” imbuh pemain 35 tahun itu.

“Itu memang tak mudah. Tapi aku ingin melakukan sesuatu dalam sepak bola. Ini adalah gairah saya dan apa yang saya paling nikmati. Ambisi utama saya adalah kembali bekerja untuk Barcelona suatu hari nanti dalam beberapa kapasitas,” lanjut Xavi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya