SOLOPOS.COM - Antoine Griezmann mencetak dua gol ke gawang Jerman. (JIBI/Reuters/Christian Hartmann)

Kabar pemain Antonie Griezmann yang tampil gemilang.

Solopos.com, LONDON – Antonie Griezmann tampil gemilang pada musim lalu serta pada Piala Eropa 2016. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun menyebut Griezmann layak menjadi salah satu kandidat Ballon d’Or 2016 atas performanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Griezmann berhasil mengantar Atletico Madrid menjadi finalis Liga Champions musim lalu. Selain itu, penyerang 25 tahun tersebut juga membawa Atletico bersaing ketat dengan Barcelona dan Real Madrid dalam perebutan gelar juara La Liga Spanyol.

Sementara di Piala Eropa 2016, saat ini Griezmann menjadi top skorer sementara turnamen empat tahunan itu. Dia mencetak enam gol di Euro 2016 Prancis sejauh ini. Tambahan gol itu bisa bertambah lantaran Les Blues masih akan bertanding di partai final melawan Portugal, Senin (11/7/2016) dini hari WIB.

Wenger sendiri dikabarkan menjadi penggemar Griezmann. Dia juga bertekad mendatangkan Griezmann ke Arsenal. Secara khusus dia menyebut Griezmann setara dengan Ronaldo dan Messi sehingga layak menjadi kandidat Ballon d’Or tahun ini.

“Griezmann bagi saya adalah salah satu kandidat untuk Golden Ball,” kata Wenger seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (10/7/2016).

“Di Spanyol, ia tidak jauh dari Ronaldo dan Messi. Melihat umurnya dan tampil di Euro dengan enam gol serta tiga atau empat assist, statistik ini bukan apa-apa.”

“Tahun ini dia berhasil ke final Liga Champions dengan mencetak gol di semua pertandingan besar, terlebih 22 gol yang sudah ia ciptakan di La Liga. Jadi ya, mengapa tidak untuk Ballon d’Or,” tutup Wenger

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya