SOLOPOS.COM - Martial dan Van Gaal (Manchester Evening News)

Kabar pelatih Louis van Gaal yang memberikan pujian kepada Anthony Martial.

Solopos.com, MANCHESTER — Anthony Martial menjadi pahlawan Manchester United kala menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Martial menjadi satu-satunya pencetak gol di laga itu dan membuat MU menang dengan skor 1-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (3/4) malam WIB itu, Martial mencetak gol di menit ke-54. Striker asal Prancis itu kini telah mengukir 13 gol di semua kompetisi di musim perdana bersama Setan Merah. Gol Martial makin spesial mengingat itu menjadi gol ke-1.000 United di kandang di era Liga Premier.

Hasil tiga poin di laga itu membuat MU terus menempel tim rival sekota, Manchester City. MU masih tertahan di urutan kelima dengan perolehan 53 poin dari 31 laga namun hanya tertinggal satu angka dari City di posisi keempat atau urutan terakhir zona Liga Champions.

Kemenangan itu masih jauh dari mengantar MU ke tiga besar klasemen, namun ambisi menutup kompetisi di zona Liga Champions terbuka lebar. Bila sukses empat besar klasemen, MU bisa kembali berlaga di pentas elite Benua Biru itu musim depan meski mereka harus melalui babak play-off.

Hasil tiga poin itu juga melanjutkan raihan apik tim seusai membungkam City di pertandingan liga sebelum jeda internasional, Maret 2016 lalu. Kemenangan di pekan ke-31 membuat tim makin percaya diri di sisa musim dan di pihak lain meningkatkan tekanan kepada The Citizens, julukan City.

Manajer United, Louis van Gaal, menyambut suka cita kemenangan atas Everton. Pelatih asal Belanda itu memuji kerja keras dan keuletan tim. Namun, dia secara khusus memuji kontribusi Martial.

“Saya telah mengatakan dalam banyak kesempatan Anthony Martial adalah pemain istimewa. Untuk terus bermain Anda harus kuat dan konsisten karena saya membandingkan pemain dan pesaingnya setiap pekan. Dia [Martial] fantastis,” kata Van Gaal dilansir Soccerway, Senin (4/4/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya