SOLOPOS.COM - Marouane Fellaini/Reuters

Kabar pemain Marouane Fellaini yang hendak dijadikan seorang striker oleh manajer Louis Van Gaal.

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, berniat menjadikan gelandang Marouane Fellaini sebagai seorang striker musim ini. MU memang belum kalah di Liga Inggris musim ni, namun ketajaman mereka masih jauh dari sukses.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dari tiga laga yang sudah dilakukan di Liga Premier Inggris, hanya Adnan Januzaj yang berhasil mencetak gol. Kemenangan 1-0 MU atas Tottenham pun diraih berkat gol bunuh diri Kyle Walker. Hal tersebut membuat lini depan MU mendapat banyak sorotan.

Tiga striker MU saat ini masih belum bisa membuka keran golnya. Wayne Rooney yang belum mencetak gol sejak 10 pertandingan terakhir, Javier Hernandez yang juga masih belum membukukan gol, sementara James Wilson yang masih belum dimainkan Van Gaal di tim utama.

MU pun dikaitkan dengan beberap striker pada musim panas ini. Namun Van Gaal meyakinkan timnya tak butuh striker lagi. Hal tersebut berkaitan dengan rencananya yang ingin menjadikan Fellaini sebagai seorang striker.

“Dia bisa bermain di posisi 9 atau 10,” kata Van Gaal seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (26/8/2015). “Dia juga bisa bermain di posisi 6 dan 8, tapi musim ini ia akan bermain di posisi 9 dan 10 karena di lini kedua kami memiliki banyak pilihan pemain,” imbuh Van Gaal.

Van Gaal menilai Fellaini cocok menjadi seorang striker lantaran memiliki postur yang tinggi serta badan yang kuat. Musim lalu, dia mencetak tujuh gol untuk MU. Sedangkan musim ini dia telah mencetak satu gol saat MU bertanding di leg pertama play-off Liga Champions menghadapi Club Brugge.

Fellaini sendiri siap dimainkan di posisi striker jika manajer menilai itu adalah posisi terbaiknya. “Di masa lalu saya pernah bermain di posisi 10 dan 9. Jadi saya bisa bermain di sana dan membantu teman-teman dan tim,” kata Fellaini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya