SOLOPOS.COM - Luis Suarez melakukan selebrasi atas gol yang dicetaknya. (REUTERS/Albert Gea)

Kabar pemain Luis Suarez yang membuat hat-trick di pekan perdana La Liga.

Solopos.com, BARCELONA – Luis Suarez tampil cemerlang di pekan perdana Liga Spanyol 2016/2017. Penyerang Uruguay itu langsung membukukan hat-trick untuk Barcelona saat melawan Real Betis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga pekan pertama yang digelar di Camp Nou, Sabtu (20/8/2016) malam WIB, hat-trick Suarez itu membantu Barca menang atas Betis dengan skor 6-2. Tiga gol Barca lainnya dilesakkan Lionel Messi (2 gol) dan Arda Turan.

Catatan hat-trick Suarez itu pun melanjutkan performa apiknya musim lalu. Hal itu membuat penyerang asal Uruguay tersebut kini tak pernah absen membuat gol untuk Barca selama enam partai La Liga secara berturut-turut sejak akhir musim lalu. Hebatnya, ia mencetak total 17 gol dalam enam partai tersebut.

Suarez sendiri merupakan top skorer Liga Spanyol musim lalu. Eks penyerang Ajax Amsterdam dan Liverpool itu melesakkan 40 gol dalam 35 laga di Liga Spanyol. Sementara secara keseluruhan, Suarez membikin 59 gol dari 53 laga di semua kompetisi.

“Secara individu, saya lebih memilih kepuasan dalam membantu tim. Itu yang terpenting,” tutur Suarez seperti dilansir Football Espana, Minggu (21/8/2016).

“Barca senantiasa jadi favorit, kami adalah salah satu kandidat [trofi utama] dengan tiga atau empat tim lain. Pertandingan kali ini membuktikannya,” sambung pemain 29 tahun itu.

Berikut rentetan gol Suarez dalam enam partai terakhir Liga Spanyol bersama Barca:

4 gol vs Deportivo La Coruna (8-0)

4 gol vs Sporting Gijon (6-0)

1 gol vs Real Betis (2-0)

2 gol vs Espanyol (5-0)

3 gol vs Granada (3-0)

3 gol vs Real Betis (6-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya