SOLOPOS.COM - Kolo Toure (Liverpool Echo)

Kabar pemain Kolo Toure yang akhirnya mencetak gol lagi.

Solopos.com, BIRMINGHAM – Liverpool meraih kemenangan besar 6-0 kala bertandang ke markas Aston Villa, Minggu (14/2/2016) malam WIB. Bek gaek, Kolo Toure, turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan itu.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Bagi Toure itu adalah gol yang ditunggui-tunggunya sejak lama. Sejak didatangkan Liverpool pada 2013 silam, Toure belum mencetak satu gol pun. Dan saat bertandang ke markas Villa kemarin, gol berhasil diciptakan kakak kandung Yaya Toure tersebut.

Tak hanya itu, Toure juga tercatat sudah lama tak mencetak gol. Kali terakhir dia mencetak gol adalah pada 2011 silam alias lima tahun yang lalu. Saat itu dia masih berseragam Manchester City dan mencetak gol ke gawang Wolverhampton.

Pada laga di Villa Park itu, Liverpool membuka keunggulan melalui tandukan Daniel Sturridge di menit ke-16. James Milner menambah satu gol di babak pertama. Di babak kedua, The Reds mampu menambah empat gol melalui Emre Can, Divock Origi, Nathiel Clyne, dan terakhir Toure.

“Rasanya fantastis,” kata Toure seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk, Senin (15/2/2016). “Akhirnya, gol pertamaku untuk Liverpool terjadi juga. Sudah sangat lama tapi aku sangat gembira. Ini begitu berarti bagiku,” sambungnya.

“Hampir tiga tahun aku bergabung dengan klub hebat ini dan sudah lima tahun sejak kali terakhir aku mencetak gol. Mudah-mudahan lebih banyak gol bisa datang lagi sekarang,” imbuh Toure.

Toure mengaku bingung ketika harus berselebrasi saking lamanya ia tak mencetak gol. Dia hanya menjatuhkan diri dan kemudian dikeroyok para pemain Liverpool lainnya.

“Aku tidak merencanakan sebuah perayaan gol. Aku tidak yakin apa yang mesti kulakukan! Jordan melakukan sepak pojok yang bagus dan aku cuma senang sekali karena sundulanku masuk ke gawang,” paparnya.

“Benar-benar waktu yang lama. Aku harus bersyukur kepada Tuhan. Dia yang sudah menjagaku. Aku sudah berusia 34 tahun, aku masih di sini bermain untuk sebuah klub bagus,” tutup pemain asal Pantai Gading itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya