SOLOPOS.COM - Juan Mata (Reuters / Andrew Couldridge)

Kabar pemain Juan Mata yang mendapat pujian dari Jose Mourinho.

Solopos.com, BOURNEMOUTH – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, melontarkan pujian untuk anak asuhnya, Juan Mata. Pujian itu diberikan Mourinho setelah Mata menampilkan performa apik saat MU menang atas Bournemouth.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setan Merah memetik kemenangan atas Bournemouth di pekan perdana Liga Inggris 2016/2017, Minggu (14/8/2016) malam WIB. MU menang dengan skor 1-3 berkat gol Mata, Wayne Rooney, dan Zlatan Ibrahimovic. Sementara satu gol balasan tuan rumah dilesakkan Adam Smith.

Mata sendiri menjadi salah satu nama yang diisukan bakal dilego MU. Hal itu lantaran hubungan yang kurang harmonis antara Mata dan Mourinho. Apalagi mereka juga pernah mengalami hal serupa saat membela Chelsea, yang saat itu Mourinho akhirnya melepas Mata ke MU.

Spekulasi kepergian Mata menguat setelah si pemain berang ketika diganti di ajang Community Shield. Padahal kala itu, Mata juga bermain sebagai pemain pengganti. Mata pun kembali tak bermain penuh saat melawan Bournemouth. Dia diganti Henrikh Mkhitaryan di menit ke-75.

Tapi, selepas laga melawan Bournemouth, Mourinho memberikan pujian kepada Mata. Mourinho mengapresiasi gol Mata yang membuka keunggulan Setan Merah. Dia memanfaatkan kelengahan bek Bournemouth untuk menyarangkan bola ke gawang.

“Itu adalah sebuah gol yang penting, gol yang cerdas, gol dari seseorang dengan sebuah insting alami untuk bermain sepak bola. Saya sangat mengenal dia karena saya pernah bekerja dengan dia selama enam bulan di klub sebelumnya,” ungkap Mourinho seperti dilansir Sky Sports, Senin (15/8/2016).

“Saya tahu benar apa yang bisa dia berikan dan apa yang tidak bisa dia berikan. Jadi saat pertandingannya sempurna untuk memberi apa yang dia bisa, maka itu sempurna dan hari ini adalah tentang semua itu.”

“Saya sangat senang dengan dia, tapi saya sangat senang dengan seluruh tim bahkan dengan pemain-pemain yang belakangan masuk lapangan karena mereka memberi kontribusi, dan bahkan dengan mereka yang ada di bangku cadangan. Saya merasa mereka bersama kami,” tutup Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya