SOLOPOS.COM - Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen gagal mengantisipasi hola yang ditendang pemain AS Roma Alessandro Florenzi. JIBI/Reuters/Tony Gentile

Kabar pemain Marc Andre ter Stegen memotong jatah libur demi bersaing di posisi utama.

Solopos.com, BARCELONA — Perebutan posisi sebagai penjaga gawang utama Barcelona kian memanas. Marc Andre ter Stegen rela memangkas jatah liburan untuk kembali bergabung dengan tim. Kiper asal Jerman ini tak mau menyerahkan pos prestisius itu ke tangan sang rival, Claudio Bravo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah melakoni laga pramusim melawan Glasgow Celtic dalam ajang International Champions Cup, Blaugrana, julukan Barcelona, kembali ke Catalunya. Sederet pilar Barca sudah kembali. Antara lain, Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Thomas Vermaelen, Javier Mascherano, dan Claudio Bravo. Hanya, Neymar absen lantaran fokus untuk memperkuat Brasil di Olimpiade 2016.

Sebenarnya, Ter Stegen masih libur hingga Senin (8/8/2016) pekan depan. Tapi, ia tak mau bersenang-senang sementara Claudio sudah masuk dan berlatih keras demi dipilih Luis Enrique. Selama ini baik Ter Stegen maupun Claudio diplot Enrique untuk melakoni tugas yang berbeda. Kiper muda Ter Stegen dipercaya untuk menjaga gawang El Barca di kompetisi level Eropa Liga Champions dan Copa del Rey, sedangkan Claudio dipercaya sebagai palang pintu terakhir di liga domestik.

“Saya akan berjuang dengan dua kiper ini,” ujar Direktur Teknis Barcelona, Robert Fernandez, dilansir Marca.com, Selasa (2/8/2016).

Bagaimana pun keputusan terakhir ada di tangan sang pelatih. Keduanya masuk Camp Nou di waktu yang hampir bersamaan di musim 2014 lalu. Akan tetapi, mereka punya durasi kontrak yang berbeda. Ter Stegen yang masih berusia 24 tahun akan bertahan di Barcelona hingga 30 Juni 2019. Sementara kontrak Claudio yang lebih senior berakhir 30 Juni 2018.

“Mereka sama-sama punya kontrak. Termasuk Jordi Masip [kiper ketiga]. Saya senang dengan adanya mereka. Baik Robert [Fernandez] dan saya sama-sama ingin pemain terbaik. Saya paham semua pemain ingin memiliki jam terbang yang lebih banyak. Saya berusaha mengakomodasi ini,” papar Enrique.

Meskipun demikian, sejumlah pihak juga ikut khawatir persaingan ini akan membikin ruang ganti menjadi tak nyaman. Manajemen dituntut untuk membikin suasana tim tetap nyaman di tengah kondisi ini. Di sisi lain, tawaran untuk Claudio datang dari beberapa tim. Ajang Supercopa de Espana 2016 kontra Sevilla, Jumat (12/8/2016), akan menjadi bukti pertama siapa yang lebih dipercaya Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya