SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Reuters / Phil Noble)

Kabar pemain kali ini tentang Wayne Rooney.

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebut Wayne Rooney berada dalam masa akhir karier. Hal itu lah yang membuat Mourinho jarang memainkan Rooney sebagai starter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, sejak Mourinho menangani MU pada awal musim ini, posisi Rooney mulai terpinggirkan. Dia jarang dimainkan oleh Mourinho dan lebih banyak duduk di bangku cadangan. Total, Rooney bermain sebanyak 24 kali di Liga Inggris dengan 10 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Ekspedisi Mudik 2024

Mourinho lebih suka Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak. Sementara di posisi second striker, gelandang serang, atau winger, Mourinho lebih suka memasang Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, Juan Mata, atau Marcus Rashford. Tak ayal, Rooney pun kehilangan tempat.

Padahal, dia adalah top skorer sepanjang masa Setan Merah. Pemain yang kini sudah berusia 31 tahun tersebut telah mengoleksi 253 gol sejak bergabung dengan MU pada 2004 silam dari Everton. Namun bagi Mourinho, Rooney telah memasuki masa akhir karier sehingga ia menjadikan si pemain sebagai pelapis.

“Ini sangat sulit karena saya pernah mengalami situasi yang sama sebelumnya, pemain luar biasa dengan sejarah hebat, memasuki masa akhir kariernya,” terang Mourinho seperti dikutip dari Omnisport, Jumat (19/5/2017).

“Saya mengalami itu di mana pun, di Inter, Real Madrid, dan Chelsea. Frank Lampard dan Didier Drogba, ketika saya kembali untuk kali kedua. Saya melihat mereka memasuki masa akhir karier,” sambungnya.

“Itu sulit. Kadang, para pemain memahami situasinya. Kadang para pemain merasa mereka masih berusia 24 atau 25 tahun, dan itu sulit. Tapi Rooney amat memahami klub. Jika dia frustrasi, dia menyembunyikannya.”

“Rooney terus bersikap baik. Dia selalu siap main ketika tak cedera. Dan kini saya amat membutuhkannya, karena kami mengalami banyak masalah,” pungkas Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya