SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pemain Sergio Aguero yang dua kali gagal melakukan penalti.

Solopos.com, BUCURESTI — Manchester City bisa saja menang dengan skor lebih besar dari 5-0 ketika meladeni Steaua Bucuresti di leg pertama playoff Liga Champions di Arena Nationale, Bucuresti, Rumania, Rabu (17/8/2016) dini hari WIB.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Namun, kesempatan tersebut terbuang sia-sia menyusul kegagalan Sergio “Kun” Aguero dalam mengeksekusi dua penalti di babak pertama. Peluang pertama datang pada saat laga baru berlangsung delapan menit. Raheem Sterling dilanggar Sulley Muniru dan wasit menunjuk titik putih. Sayang, tembakan Aguero masih bisa ditepis oleh kiper Bucuresti Florin Nita.

Kans Aguero untuk mengukir gol dari penalti kembali terbuka pada menit ke-21 ketika Alexander Kolarov dijatuhkan Gabriel Enacho. Namun striker 28 tahun tersebut lagi-lagi gagal melaksanakan tugas. Kali ini tembakan striker asal Argentina itu melenceng dari sasaran.

Bagi Aguero itu adalah  kali keempat dalam lima kesempatan dirinya gagal memaksimalkan peluang dari hadiah penalti untuk City di kompetisi Eropa. Satu-satunya keberhasilan eks pemain Atletico Madrid itu adalah ketika meladeni tim Bundesliga, Borussia Monchengladbach, Maret 2015 lalu.

Namun, terlepas dari hal itu City sukses memetik kemenangan besar 5-0 atas Bucuresti. Aguero menebus kesalahan dengan mengukir hat-trick, masing-masing pada menit ke-41, ke-78, dan di menit ke-89.

Manajer City, Josep “Pep” Guardiola, menanggapi dingin kegagalan penalti Aguero. Eks Pelatih Bayern Munich dan Barcelona tersebut justru menegaskan akan tetap mempercayakan tanggung jawab sebagai eksekutor penalti utama kepada Aguero.

“Saya merasa yakin bila dia [Aguero] juga percaya diri. Tidak penting seberapa sering Anda gagal namun seberapa banyak usaha Anda untuk bangkit dan mencoba lagi,” kata Pep dilansir Bbc.com, Rabu.

Sebelumnya, Aguero mengukir gol penalti dalam kemenangan 2-1 atas Sunderland di partai pembuka Liga Premier di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (13/8/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya