SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Reuters/Dylan Martinez)

Kabar pemain Lionel Messi yang menorehkan 50 gol untuk Timnas Argentina.

Solopos.com, CORDOBA — Lionel Messi mengukir rekor baru dalam balutan seragam tim nasional. Striker Argentina itu membukukan gol ke-50 di pentas internasional dalam kemenangan 2-0 atas Bolivia, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Argentina dan Bolivia melakoni pertemuan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol (Amerika Selatan) di Stadion Mario Alberto Kempes, Cordoba, Argentina. Tuan rumah membuka keunggulan melalui gol Gabriel Mercado di menit ke-20 sebelum akhirnya mengunci kemenangan 2-0 berkat gol penalti Messi 10 menit berselang.

Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan bek Bolivia, Ronald Eguino, kepada gelandang Argentina, Ever Banega. Messi yang maju sebagai eksekutor melakukan tugas dengan sempurna.

Gol itu menjadi yang ke-50 untuk Messi bersama Albiceleste, julukan Argentina. Striker Barcelona itu kini hanya terpaut enam gol dari rekor 56 gol Gabriel Batistuta di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina.

Messi menyambut suka cita pencapaian itu namun dia menegaskan kemenangan tim jauh lebih penting. Raihan angka penuh di matchday keenam babak kualifikasi itu mengantar Argentina naik ke tiga besar klasemen. Albiceleste mengoleksi 11 poin dalam enam pertandingan, menggusur Brasil dan Paraguay yang melorot ke peringkat keenam dan ketujuh dengan baru meraup nilai sembilan. Argentina terpaut dua angka dari Uruguay dan Ekuador yang berbagi puncak klasemen dengan sama-sama memiliki 13 poin.

“Saya bahagia dengan jumlah 50 gol itu namun hal terpenting kami menang dan ini akan membantu tim terus tumbuh. Putaran kualifikasi berlangsung sangat panjang dan hal utama adalah kami menang dan melaju di jalur yang benar,” kata Messi dilansir Soccerway, Rabu.

Ini adalah penampilan kedua Messi di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Sebelumnya, striker berjuluk La Pulga (Si Kutu) itu menginspirasi kemenangan 2-1 Argentina aras Chile, Jumat (25/3/2016).

Pelatih Argentina, Tata Martino, mengatakan tim bermain apik dan layak menang atas Bolivia. “Kami tampil serius dan pantas menang. Hal fundamental kami memetik enam poin [dari pertemuan melawan Chile dan Bolivia],” kata Martino.

Argentina melakukan sejumlah perubahan dibanding ketika melawan Chile. Martin Demichelis dan Javier Pinola berduet di jantung pertahanan menggantikan Nicolas Otamendi dan Ramiro Funes Mori yang absen karena suspensi. Sementara itu Sergio Aguero dibangkucadagkan da posisinya diberikan kepada Gonzalo Higuain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya